Arinal Ajak Kepala Daerah Disiplin Protokol Kesehatan

BANDARLAMPUNG(SB)- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak Bupati/Walikota untuk tetap waspada dan terus menerapkan disiplin protokol kesehatan kendati tingkat kesembuhan Covid-19 di Provinsi Lampung meningkat mencapai 70,48%.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi dalam rapat penanggulangan penanganan Covid-19 bersama Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, di Woodstairs, Bandarlampung, Sabtu (15/8/2020) malam.

“Kita harus tetap waspada. Dengan melakukan pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan,” ujar Gubernur Arinal.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal menyampaikan bahwa secara kumulatif, jumlah kasus konfirmasi sampai dengan tanggal 14 agustus 2020 ada 332 dengan rincian, jumlah kasus sembuh 234 (70,48%), jumlah kasus dirawat/isolasi 85 (25,60%), dan jumlah kasus meninggal 13 (3,92%).

“Angka kesembuhan Lampung meningkat mencapai 70,48% Namun di sisi lain banyak yang terkonfirmasi, terutama ada beberapa pejabat yang terkena. Sementara di satu sisi wilayah kita terbaik dalam tata kelola Covid,” ujarnya.

Untuk itu, Gubernur Arinal mengingatkan para bupati untuk terus siaga dan waspada dalam menghadapi Covid-19.

“Covid ini juga akan berdampak terkait perekonomian. Untuk itu saya meminta Bupati untuk mengedepankan wilayah pedesaan agar tidak terganggu Covid. Karena disitu sumber ekonomi, karena kita penghasil pangan nasional,” ujar Gubernur Arinal. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

2 views