Presiden Bersama Gubernur Lampung Bahas Pencegahan Korupsi

BANDARLAMPUNG(SB)- Arinal Djunaidi, mengikuti Video Conference Kegiatan Praktik Baik Aksi Nasional Pencegahan Korupsi Secara Daring bersama Presiden RI, Joko Widodo, di Ruang Command Center Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung, Rabu (26/08).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Inspektur, Plt. Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Plt. Kepala Dinas Pemdes dan Transmigrasi serta Plt. Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa.

Presiden memberikan pengarahan untuk mengikuti 5 Kebijakan Presiden, yaitu pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi dan transformasi ekonomi.

Kemudian, dalam kegiatan tersebut juga dibahas beberapa fokus area kerja KPK yaitu korupsi terkait bisnis, korupsi terkait penegakan hukum dan reformasi birokrasi, korupsi terkait politik, korupsi terkait pelayanan publik serta korupsi terkait sumber daya alam.

Adapula strategi untuk pemberantasan korupsi, dilaksanakan dengan tiga pendekatan yaitu pendekatan pendidikan masyarakat (public education approach), pendekatan pencegahan (preventive approach), dan pendekatan penindakan (law enforcement approach). (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

3 views