Peringati HUT Koperasi ke-73, Agus Nompitu: Pelaku Usaha Harus Kreatif dan Produktif

BANDARLAMPUNG(SB)- Ditengah Pandemi Covid-19, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung, Agus Nompitu meminta pelaku usaha harus bergerak secara kreatif dan produktif.

Hal tersebut disampaikannya saat kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Koperasi ke-73 dan UMKM ke-5 di kantor
Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Lampung, Munggu (12/7/2020).

“Di tengah masa pandemi Covid -19 yang saat ini terjadi, diharapkan pelaku usaha koperasi dan UMKM dapat terus gigih dan kreatif dalam melakukan usahanya dengan menerapan tatanan kehidupan baru untuk memasuki era New Normal,” katanya.

Tentu lanjut Kadis Koperasi dan UKM dengan melaksanakan protokol kesehatan serta memanfaatkan teknologi digital.

“Hal ini penting untuk memperluas jangkauan usaha, akses pembiayaan dan pemasaran serta terus meningkatkan kualitas sumberdaya manusia pelaku usaha menuju Indonesia Unggul,” katanya.

Lebih lanjut, Agus Nompitu menyampaikan saat ini pemerintah Provinsi Lampung sedang menyiapkan infrastruktur digital.

“Sesuai dengan arahan Gubernur dan Wakil Gubernur kita sudah melakukan tinjauan kepasar tradisional untuk melihat penerapan protokol kesehatan dan persiapan rencana penerapan aplikasi pasar berjaya,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Agus Nompitu menyampaikan ucapan selamat memperingati hari koperasi tahun 2020.

“Keluarga Besar Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung mengucapkan Selamat Hari Koperasi Nasional ke-73 dan Hari UMKM Nasional ke-5 Tahun 2020,” ucapnya.

Agus Nompitu berharap dalam memperingati hari kelahiran Koperasi dan UMKM secara Nasional ini, semoga dapat dijadikan sebagai momentum untuk menjadikan Koperasi sebagai rumah besar bagi pemberdayaan UMKM di Indonesia.

“Dirgahayu Koperasi dan UMKM Indonesia Jayalah selalu. Rakyat Lampung Berjaya,” pungkasnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

6 views