Kunjungi Kegiatan Jumbara, Ketua PMI Provinsi Lampung Tinjau Camp Peserta dan Stand UMKM

LAMPUNGSELATAN – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal didampingi Wakil Ketua PMI Lampung Rudy Syawal mengunjungi peserta Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR Tingkat Nasional IX Tahun 2023, di lingkungan GOR Way Handak, Kamis (06/07/2023).

Jumbara PMR Tingkat Nasional IX Tahun 2023 sebelumnya telah secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Pusat PMI H.M. Jusuf Kalla dan dihadiri oleh Ketua PMI Lampung Riana Sari Arinal pada tanggal 4 Juli 2023 lalu.

Kegiatan ini diikuti oleh 2200 anggota kontingen dari 34 Provinsi seluruh Indonesia serta 11 negara sahabat diantaranya Malaysia, Timor Leste, Brunei Darussalam, China, Italia, Amerika Serikat, Hong Kong, Thailand, Singapura, Laos dan Kamboja.

Riana Sari Arinal mengatakan bahwa kunjungannya kali ini untuk memastikan bahwa semua kegiatan berjalan lancar dan peserta Jumbara dalam keadaan sehat serta Gembira.

“Alhamdulillah kemarin pembukaan berjalan baik dan sukses, baik kegiatan Jumpa, Bakti, dan Gembira, semua terlaksana dengan baik dan lancar. Saya hari ini datang untuk memastikan bahwa semua dalam keadaan baik-baik saja dan anak-anak (Peserta Jumbara) dalam keadaan sehat,” ucap Riana Sari.

“Karena di Lampung sedang sering hujan, kemarin saya dengar ada sedikit banjir tapi Alhamdulillah, semua LO, Pengurus PMI Provinsi, serta semua dinas terkait dilokasi dalam keadaan Siaga, sehingga semua bisa langsung diatasi,” lanjutnya.

Pada kunjungan tersebut Riana Sari Arinal menyambangi beberapa camp peserta Jumbara, diantaranya Camp Kontingen Provinsi Lampung, Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Kedatangan Riana Sari Arinal tersebut sontak disambut berbagai nyanyian dan yel-yel oleh peserta Jumbara, bahkan di Camp Sumatera Utara Riana Sari di sambut dengan tabuhan Gondang Sembilan dan tarian Gundala Memanggil Hujan oleh Firas, peserta Jumbara dari Sumatera Utara yang masih berumur 11 tahun.

Mengakhiri kunjungannya Riana Sari Arinal berkeliling mengunjungi stand UMKM dari PMI seluruh Indonesia, Riana juga menyempatkan diri bercakap-cakap dengan para pelaku UMKM sambil menikmati Wedang Uwuh dari stand PMI Yogya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.