Kadis Sosial Aswarodi Ajak Lansia Terapkan Pola Hidup Sehat, Bahagia, dan Berguna

BANDARLAMPUNG(SB) – Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si didampingi Kabid Rehsos Ratna Fitriani hadir pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 tahun 2022, yang digelar Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Amanah Bunda Pringsewu, bertempat di Pantai Clara, Selasa (7/6/2022).

Ditemani Ketua LKS Amanah Bunda Hj. Kartinah, Pengurus LKKS Lampung, dan sejumlah pejabat dari Dinas Sosial Provinsi dan Pringsewu, Siswa Lansia di lembaga tersebut amat menikmati nuansa alam pantai dan Laut, serta acara juga dimeriahkan dengan adanya doorprize bagi Lansia yang beruntung.

Kadis dalam kesempatan itu menyampaikan, mengapresiasi kepada LKS Amanah Bunda atas penyelenggaraan kegiatan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26.

Sebagai bentuk perhatian dan pemberdayaan terhadap LKS tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Dinas Sosial mengalokasi kegiatan dalam bentuk penguatan kelembagaan dan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada LKS Amanah Bunda berupa Peralatan Jahit beserta Bahan dasar pakaian.

Menjadi lanjut usia adalah suatu anugerah yang patut untuk disyukuri karena tidak semua orang diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk menjadi lansia.

Sebagai bentuk rasa syukur tersebut dapat diwujudkan dengan berbagai cara antara lain: menerapkan pola hidup sehat, makan-makanan yang bergizi, perbanyak makan sayur, buah dan ikan. Rutin berolahraga, beristirahat atau tidur yang cukup, melakukan aktivitas atau kegiatan yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan dan masyarakat. Selalu menebar kebaikan, berpikir positif, dan jangan lupa untuk selalu istiqomah dalam beribadah. Apabila selalu lakukan hal tersebut, maka kita adalah lanjut usia yang sehat, bahagia dan berguna.

“Saya mengucapkan selamat Hari Lanjut Usia Nasional yang ke-26 Tahun 2022, mari kita berikan penghormatan dan perhatian kepada Lanjut Usia.

“Pergi tamasya ke pantai Clara bawa pelampung juga jala mari wujudkan lansia sejahtera
keluarga bahagia Lampung berjaya”, pantun kadis saat menutup sambutannya.

Related Posts

About The Author

Add Comment

2 views