Gubernur Arinal Lantik 14 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

BANDARLAMPUNG(SB)- Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan 14 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di Balai Keratun Lt III, Jumat (16/10).

Gubernur dalam arahannya mengatakan, pelantikan yang dilakukan hari ini merupakan hasil lelang jabatan yang prosesnya telah dilakukan sejak tanggal 31 Agustus lalu. Lelang jabatan tersebut dilaksanakan karena jumlah pegawai yang memenuhi persyaratan sudah begitu banyak, dan tersebar di Kabupaten/Kota bahkan di Provinsi.

Gubernur juga mengatakan, bahwa pelantikan ini juga untuk meredam isu yang mengatakan bahwa Gubernur menempatkan orang-orang terdekat atau saudara untuk menempati posisi jabatan yang dilelang.

“Alasan yang kedua, saya meredam isu yang mengatakan bahwa saya menempatkan orang-orang terdekat, saudara saya untuk posisi tersebut, padahal saya tidak pernah dan tidak punya saudara atau rekan yang menempati posisi-posisi itu. Saya berharap pada seleksi terbuka ini selain untuk mengisi kekosongan juga saya minta untuk meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas di Provinsi Lampung,” ujar Gubernur.

Gubernur berpesan, setelah menjadi Kaban, Kadis, Karo agar jangan merasa tinggi tetapi harus amanah dan dilaksanakan dengan baik, penuh rasa tanggung jawab serta tidak melakukan kegiatan yang menyimpang.

Selain itu, Gubernur juga berpesan agar melaksanakan Visi Misi dan Program untuk memajukan Provinsi Lampung guna menuntaskan kemiskinan di masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang sudah dilantik, amanah dalam melaksanakan tugas juga selalu koordinasikan solusi yang memajukan ASN sehingga dapat meningkatkan potensi masyarakat,” pungkas Gubernur.

Adapun 14 Pejabat yang dilantik adalah:

1. Kepala Bandiklat: Senin Muhtakim
2. Kepala BNPB: Rudi Syawal Sugiarto
3. Kepala Badan Kesbang Linmas: M. Firsada
4. Kadis Kehutanan: Yayan Ruhyansyah
5. Kadis Sosial: Aswarodi
6. Kadis Lingkungan Hidup: Syahrudin Putra
7. Kadis PMD: Zaidirina
8. Kepala Satuan Pol PP: M. Zulkarnain
9. Kadis Pemberdayaan Perempuan: Fitriyanita
10. Kadis Peternakan: Lili Mawarti
11. Karo Umum: M. Yuliardi
12. Karo Pengadaan Barang: Slamet Riyadi
13. Karo Organisasi: Lukman
14. Wakil Direktur Pelayanan RSUAM: Dwi Cahyo

Turut hadir dalam acara pelantikan ini Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK, Inspektur, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Biro, Kepala Satuan Kerja, Para Staf Ahli, serta Para Asisten di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.