BLT Tak Kunjung Diterima, Warga Adukan ke RMD

BANDARLAMPUNG(SB)- Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, menggelar reses dan membagi – bagikan sembako, masker dan hand sanitizer kepada warga Kelurahan Kampung Baru dan Rajabasa.

Dalam kesempatan itu, warga banyak mengeluhkan terkait PKH dimana sejumlah warga mengakui mereka telah terdaftar sebagai penerima PKH sejak 2018 namun hingga kini bantuan yang dijanjikan masuk ke rekening belum juga mereka dapatkan.

“Saya sejak 2018 sudah terdaftar sebagai penerima bantuan PKH, namun sampai sekarang saldo di rekening tetap nol rupiah. Sementara di sisi lain, saya gak dapat bantuan apa pun lantaran saya sudah terdaftar nerima PKH,” ungkap Farida, Selasa (19/05).

Keluhan tersebut pun dibenarkan puluhan warga lain yang saat itu menghadiri acara reses Rahmat Mirzani Djausal di Rajabasa. Saat ditanyai terkait pendamping yang berasal dari dinas social, Farida menyebutkan selama ini pihaknya didampingi oleh Lita.

“Kami di sini dibagi kelompok – kelompok gitu, dan kordinator dari dinasnya Mbak Lita. Tapi masalah duit itu, saya gak pernah terima,” tukas Farida.

Farida dan puluhan warga lainnya mengakui telah mengantongi kartu sebagai penerima bantuan PKH. Tak hanya itu saja, sejumlah warga juga mengakui untuk bantuan beras pun, sudah tiga bulan ini dibekukan.

“Bahkan sekarang aja sudah diblokir, gak bisa diambil,” seru Farida.

Hingga kini, diakui Farida, dirinya dan puluhan warga penerima PKH masih terdaftar. “Makanya nasib kami ini gimana, terima kartu PKH tapi gak pernah terima. Sementara karena sudah terdaftar PKH, gak bisa dapat bantuan apapun,” keluhnya.

Sementara itu, seorang warga yang enggan disebutkan namanya menuturkan dirinya sudah sering mengajukan kepada RT setempat untuk bisa mendapatkan bantuan PKH atau bantuan sosialnya, namun hingga kini permohonan tersebut belum juga diberikan.

“Saya sudah sering ngajuin ke RT, sudah kumpul syarat yang diminta, seperti KTP KK dan keterangan tidak mampu, namun sampai sekarang belum juga saya terima bantuan dalam bentuk apapun,” tandas warga Gang Yahya ini.

Menanggapi persoalan tersebut, Mirza berjanji pihaknya akan mendata kembali warga yang sudah terdaftar menerima PKH namun belum pernah mencicipinya.

“Nanti tolong semua warga yang sudah punya kartu PKH namun belum juga menerima bantuan PKH-nya, tolong foto kartunya lalu kirim ke tim saya yang ada di sini, atau bisa melalui staf saya, Pak Asroni ini, Insya Allah akan saya kordinasikan dengan dinas sosial,” ujarnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

5 views