POBSI Kabupaten Pesawaran Jaring Bibit Unggul Daerah 

 

PESAWARAN(SB) – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Pesawaran menjaring bibit unggul potensi atlet di wilayah setempat.

 

Ketua POBSI Pesawaran, Rama Diansyah menyebut pihaknya tengah mempersiapkan sejumlah agenda guna menyambut gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung 2022 yang rencananya digelar pada November mendatang.

 

“Kesiapan itu antara lain menjaring dengan potensi atlet bekerjasama dengan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Pesawaran,” katanya usai memimpin rapat perdana di gedung KONI Pesawaran, Jumat (25/2/2022).

 

Menurut Rama, olahraga bola sodok itu memiliki potensi yang besar untuk mendulang prestasi pada berbagai event. Sebab, selain digemari kawula muda, olahraga yang membutuhkan konsentrasi itu juga dapat menjadi cabang olahraga unggulan jika dilakukan pembinaan dan penjaringan potensi atlet dengan baik.

 

“Dalam waktu dekat kami akan kumpulkan bibit unggul untuk dilakukan pembinaan, termasuk nantinya akan kita buat event turnamen mulai dari tingkat desa hingga kecamatan,” katanya.

 

Menurut Rama, meski baru terbentuk, namun pihaknya berkomitmen untuk mengharumkan nama Bumi Andan jejama melalui keterlibatan dalam berbagai event yang ada.

 

“Setidaknya dibutuhkan lima atlet serta official untuk dipersiapkan dalam gelaran olahraga tingkat provinsi itu. Bagi warga Pesawaran yang berminat bisa mendatangi sekretariat KONI setempat,” kata Rama.

 

Diketahui, KONI Pesawaran telah menyiapkan sebanyak 25 cabang olahraga (Cabor) untuk bertarung pada gelaran olahraga empat tahunan itu, salah satunya Cabor Biliar atau bola sodok. (Rizki)

Related Posts

About The Author

Add Comment

14 views