Pemprov Lampung Targetkan 2020 Semua Kabupaten Layak Anak

BANDARLAMPUNG,SB – Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak Lampung Bayana berharap media yang ada di Lampung dalam pemberitaan terkait kekerasan anak lebih mengedepankan hukuman terhadap pelakunya. Hal tersebut agar menjadikan efek jera bagi para pelaku kekerasan.

“Melalui media, diharapakan dapat membantu pemerintah dalam mengatasi kekerasan terhadap anak dengan memberitakan pelaku kekerasan, dan mendorong pelaku agar dapat dihukum seberat-beratnya, jadi bisa memberikan efek jera, ” kata Bayana, saat berbincang-bincang dengan awak media di ruangannya, Jumat (19/7/2019).

Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung juga tengah berupaya agar menjadikan Lampung sebagai Provinsi Layak Anak. “Pada tahun 2018 baru tiga kabupaten kota yang layak anak, tahun ini ada 7 daerah, dan target 2020 semua sudah mendapatkan predikat layak anak, ” jelasnya.

Menurutnya, upaya tersebut sebagai visi misi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wagub chusnunia Chalim. “Perlindungan Terhadap perempuan dan anak sebagai salah satu misi gubernur dan wakil gubernur, sehingga pihaknya mendapatkan dukungan penuh untuk menjadikan Lampung sebagai kota layak anak, ” ucapnya.

Selanjutnya, pihaknya akan bekerjasama dengan satker lain dalam mewujudkan visi misi tersebut. “Kedepan kita akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam mewujudkan sekolah layak anak, selain itu kita akan bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa agar dapat mensosialisasikan di desa desa, ” pungkasnya. (man)

Related Posts

About The Author

Add Comment

11 views