Daerah  

Pemilihan Ketua RT 002 RK 003 Menggala Selatan Hasil Draw, Warga akan Gelar Pemilihan Ulang.

 

TULANG BAWANG (SB)- Pemilihan calon ketua Rukun Tetangga (RT) 002, Rukun Kampung (RK) 003, Kelurahan Menggala Selatan, Kabupaten Tulang Bawang berlangsung alot dan sengit, lantaran hasil suara dari pemilihan calon ketua RT tersebut memperoleh poin suara berjumlah yang sama alias draw atau seri, pemilihan tersebut digelar di halaman Masjid Nur Iman, Menggala Selatan, Sabtu (5/8/2023) malam.

Turut hadir dalam acara pemilihan Ketua RT tersebut yaitu Kepala Lurah Menggala Selatan, Sekretaris lurah, tokoh ulama, dan warga.

Pemilihan ketua RT 002 dimulai pada pukul 20:00 hingga selesai 22:00 WIB,acara tersebut berjalan lancar dan kondusif. Dan dari jumlah perhitungan suara unggul kandidat nomor 1 yaitu Bambang dengan total jumlah 43 suara, sementara kandidat nomor 2 yaitu Heri Yanto juga dengan total jumlah sama yaitu 43 suara.perlu diketahui ada 2 suara yang rusak atau tidak sah.pemilihan dengan hasil draw atau seri maka warga akan menggelar ulang kembali pada besok malam, Minggu (6/8).

Sebelum acara dimulai, Kepala Lurah Menggala Selatan, Mussoli memberikan arahan terkait pemilihan ketua RT 002, RK 003 ini diadakan secara musyawarah agar dapat menghasilkan definitif bukan sementara.

“Kami sangat mengharapkan RT ini ada definitif, tidak ada yang di plt kan, maka kami memerintahkan RW kami untuk diadakan musyawarah pada malam ini, tetapi apabila tidak forum dan tidak ada kesimpulan tentang musyawarah, maka kita adakan voting,” Ujar Mussoli.

Mussoli berharap untuk menentukan voting senantiasa menjunjung kondusifitas dan sportivitas sehingga bisa tercapai harapan yang diinginkan.

“Saya berharap dari kelurahan jagalah sportivitas, kondisi aman, nyaman, tertib dan terkendali, karena apa, ini untuk kita, dari kita dan oleh kita, maka kami harapkan dengan sangat kepada bapak atau Ibu sekalian, hadirin sekalian agar bisa menjaga apa yang kita inginkan dan kita harapkan bersama,” tandasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.