Wakil Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Menghadiri Harlah ke-76 Muslimat NU Pringsewu

PRINGSEWU(SB) – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung,  Riana Sari Arinal menghadiri Acara Harlah Ke-76 Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Pringsewu, pada Minggu (29/05/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Stadion Mini, Desa Bandung Baru  Kabupaten  Pringsewu, tersebut dihadiri Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Pringsewu, Rusdiana Dewi, Sekretaris Daerah Pringsewu, Kepala Dinas PP dan PA Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri,  Perwakilan Pimpinan Wilayah Muslimat NU, Ani Fitriani Sobri ketua Muslimat NU Pringsewu, Hanik Maftuhah Ketua Jamiyah Perempuan Pengasuh Pondok Pesantren dan Mubalighoh (JP3M), pejabat daerah, tokoh masyarakat serta tokoh agama, anggota DPR RI Muhammad Kadafi dan anggota DPD RI Jihan Nurlela.

Pada Peringatan Harlah ke-76 Muslimat  NU yang mengambil tema ‘Membangun Karakter Muslimah Ber-akhlaqul Karimah dan Cerdas di Era Digital’ juga dilaksanakan pelantikan pengurus Pimpinan Cabang Muslimat NU Pringsewu Periode Tahun 2022-2026.

Peringatan Hari Lahir Muslimat NU Kabupaten Pringsewu ke 76 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung,  Riana Sari Arinal, dilanjutkan oleh Wagub Chusnunia didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Pringsewu dan Pengurus Wilayah NU Provinsi Lampung.

Selain itu dalam kesempatan yang sama juga dilangsungkan beberapa kegiatan, yaitu wisuda ibu-ibu Hafidzah juz 30 sebanyak 152 orang, pemberian santunan kepada anak yatim sebanyak 100 anak, santunan lansia, pembagian hadiah lomba dalam rangka memperingati harlah Muslimat NU, dan pemberian sertifikat kepada 9 pejuang PAC (Pengurus Anak Cabang) Muslimat NU.

Sementara itu dalam sambutannya, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah  berpesan kepada segenap yang hadir untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dan menciptakan suasana kondusif khususnya  di wilayah Kabupaten Pringsewu, Adi Erlansyah menambahkan agar muslimat NU turut berperan serta aktif dalam pembangunan di Kabupaten Pringsewu.

“Saya ucapkan selamat, semoga dengan bertambahnya usia, organisasi keagamaan NU ini semakin melebarkan syiar Islam, menggemakan kebesaran Allah SWT serta menjadi mitra yang baik bagi pemerintah Pringsewu dalam membentuk masyarakat agamis yang Uswatun Hasanah serta mencetak insan-insan berkualitas.” Ungkapnya.

Kegiatan peringatan Harlah ke-76 Muslimat NU Kabupaten Pringsewu ditutup dengan ceramah oleh Ketua Jamiyah Perempuan Pengasuh Pondok Pesantren dan Mubalighoh (JP3M) Nusantara Hj.Hanik Maftuhah.

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views