Wagub Lampung Lantik 217 Pajabat Eselon III

BANDARLAMPUNG(SB)- Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) melantik dan mengambil sumpah jabatan 217 Pejabat Administrator (Eselon III) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di Balai Keratun Lt 3, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Jumat 28 Februari 2020.

Menurut Wagub Nunik, sebanyak 212 orang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor: 821.22/70/VI.04/2020 tentang Pengangkatan, Perpindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dalam dan Dari Jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Kemudian, sebanyak 5 orang berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor: 821.22/71/VI.04/2020 tentang Pengangkatan, Perpindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dalam dan Dari Jabatan Administrator Pada Inspektorat Provinsi Lampung.

Seluruh Pejabat Administrator yang dilantik meliputi Promosi 40 orang terdiri dari Pejabat Pengawas ke Pejabat Administrator (sebanyak 6 orang) dan pejabat pelaksana yang pernah menduduki Jabatan Pengawas, Administrator dan Jabatan Tinggi Pratama yang berpangkat minimal III/d 4 tahun lebih (sebanyak 34 orang). Juga mutasi sebanyak 93 orang dan pengukuhan sebanyak 84 orang.

Wagub Nunik juga mengatakan, pelantikan tersebut merupakan upaya untuk mengoptimalkan potensi dan kualitas kerja ASN di tiap-tiap OPD, sekaligus mengisi kekosongan jabatan di beberapa OPD.

Selain itu, lanjut Nunik, pelantikan yang dilaksanakan tersebut merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Uji Kompetensi bagi Pejabat Administrator yang dilaksanakan pada 9 Januari 2020 lalu.

Dalam sambutannya, Wagub mengatakan tugas para pejabat yang dilantik sudah menanti.

“Didepan mata tugas akan banyak, bukanlah pekerjaan yang semudah membalikan telapak tangan. Apa yang baru saja bapak ibu ucapkan sumpah janji disaksikan oleh Tuhan, wujudkanlah dengan serius jadikan itu ladang kita beribadah,” ujar Wagub Nunik.

Wagub juga menyampaikan komitmennya mewujudkan prinsip Good Governance.
“Ini guna mewujudkan prinsip Good Governance dalam penyelenggaraan pemerintahan utamanya guna meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas di Provinsi Lampung,” katanya.

Nunik mengatakan pejabat yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan maksimal dan sungguh-sungguh guna mewujudkan visi Rakyat Lampung Berjaya.

“Tidak terasa Bapak Gubernur dan saya memimpin Provinsi Lampung hampir satu tahun, kami mempunyai 33 janji kerja yang harus kita wujudkan. Seluruh Kepala OPD tidak akan bisa bekerja dengan maksimal tanpa didukung perangkat di bawahnya yang juga bekerja dengan maksimal,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nunik menekankan bahwa setiap OPD dalam penggunaan APBD untuk melaksanakan kegiatan harus benar-benar efektif dan efisien.

“Meskipun masih awal tahun dan masih memungkinkan untuk mewujudkan apa yang menjadi target pendapatan, tetapi belanjanya janganlah sembarangan. Artinya meskipun sudah dirancang, kalau memang dirasa masih bisa dilihat lagi untuk dicermati lagi efisiensinya, hati-hati dalam melaksanakan kegiatan harus benar-benar efektif,” katanya.

Nunik menegaskan Pemerintah Provinsi Lampung percaya bahwa jabatan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan maksimal sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing.

“Kami percaya semua yang di sini sudah punya pengalaman yang maksimal untuk bisa menyesuaikan dengan situasi, yang jelas kita bersama-sama membangun Lampung ini dengan maksimal dan kita wujudkan apa yang menjadi cita-cita kita bersama mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” tandasnya (rls)

Related Posts

About The Author

Add Comment

4 views