Serda Romlan Kawal Proses Vaksinasi di Puskesmas Pagar Dewa

TULANG BAWANG BARAT (SB) – Babinsa, Kodim 0412 Lampung Utara, Serda Romlan, kawal proses vaksinasi massal Covid-19 di UPTD Puskesmas Pagar Dewa, Sabtu, 17 Juli 2021.

Romlan menuturkan, kegiatan serbuan vaksin Covid-19 itu ditargetkan seratus orang dapat tervaksin hari ini dengan jumlah tenaga kesehatan dari Puskesmas Pagar Dewa yang melakukan vaksin 

Menurut dia, pengawalan yang ia lakukan guna mendukung proses vaksinasi agar berjalan lancar dan masyarakat yang akan divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

“Target 100 masyarakat bisa divaksin hari ini,” terang Romlan. 

Vaksinasi massal yang dilakukan ini, lanjut dia, merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah pusat yang menargetkan satu juta vaksin perhari. 

Ia mengajak Khusus masyarakat yang ada dikecamatan Pagar Dewa agar dapat memanfaatkan momen vaksinasi untuk memprotek diri dari paparan wabah virus korona. 

“Saya berharap dengan sukarela masyarakat mau melakukan vaksin. Meski vaksin tidak sepenuhnya membebaskan kita dari paparan virus, tetapi mampu meringankan gejala ketika saat terpapar,” ungkapnya.

Himbauan saya untuk masyarakat tetap lakukan 3 M, untuk menjaga terhindar dari COVID-19, dan ingat vaksinasi ini tahap pertama jadi tahap ke dua tanggal 14 Agustus. Jangan lupa datang kembali dan bawa surat keterangan vaksinasi pertama,“tutupnya. (Lim)

Related Posts

About The Author

Add Comment

6 views