Daerah  

Qudrotul Ikhwan : Forum Musrenbang Sebagai Fundamental dan Startegis Bagi Pembangunan Tulang Bawang 2024

TULANG BAWANG (SB) – Forum musrenbang sebagai fundamental dan startegis bagi pembangunan Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2024.

Hal ini diungkapkan Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan, pada acara
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tulang Bawang 2024, di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, Tuba. Selasa (7/3/2023)

Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan, mengatakan, bahwa perumusan kebijakan, program dan kegiatan pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang perlu memperhatikan keragaman kondisi dan dinamika kehidupan sosial, budaya, ekonomi dan politik daerah.

“Forum Musrenbang sebagai fundamental dan startegis bagi pembangunan Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2024. Mengingat tantangan yang akan dihadapi kedepan semakin berat dan kompleks. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap bekerja keras dan juga memberikan kontribusi yang maksimal, terutama terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Tulang Bawang,”ujar Qudrotul.

Lebih lanjut, Qudrotul Ikhwan, kepada semua pihak agar dapat berkomitmen membangun Kabupaten Tulang Bawang sebagai wahana bersama untuk berbuat kebaikan dan menata masa depan.

“Untuk mencapai itu semua perlu kerangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2024, OPD harus menyusun target pencapaian kinerja yang jelas dan terukur dengan merumuskan prioritas. Terutama yang menjadi fokus, yaitu kemuskinan, lalu kesehatan seperti stunting, lalu untuk sektor ekonomi dan fokus untuk UMKM,”tegasnya.


Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tulang Bawang, Dicky Soerahman mengatakan, bahwa pelaksanaan Musrembang RKPD Tulang Bawang tahun 2024 sebagai penjabaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang memuat kerangka ekonomi daerah.

“Prioritas pembangunan daerah serta rencana kerja dan pendanaan untuk jangka waktu 1 tahun, mengacu kepada Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan program strategis,”singkatnya.(SB/ Lim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.