Daerah  

Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pesawaran Gelar Kegiatan Bhakti Religi Rumah Ibadah 

PESAWARAN(SB) – Polda Lampung- Kepolisian Resor Pesawaran melaksanakan Bhakti Religi di sejumlah Tempat Ibadah yang berada di wilayah hukum Polres Pesawaran. Jum’at (21/06/2024) Pagi.

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M dengan melibatkan personel sejumlah 134 (Seratus Tiga Puluh Empat) personel gabungan Polres dan Polsek Gedong tataan.

 

Bakti Religi kali ini menyasar ke 4 (Empat) lokasi tempat ibadah mulai dari Masjid, ⁠Gereja, Pure dan Vihara yang berada di desa Ponco Kresno Kec. Negeri Katon Kab. Pesawaran.

 

“Ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara 2024, jadi personel dikerahkan melaksanakan kegiatan pembersihan tempat-tempat ibadah dan halaman sekitarnya,” Pungkas Kapolres.

 

Selain kegiatan pembersihan, Kami juga menyalurkan bantuan berupa pemberian alat-alat kebersihan untuk setiap tempat yang disasar.”Ujar Kapolres”.

 

Kapolres menambahkan, Tujuan kegiatan Bakti Religi ini  menunjukkan Polri tidak hanya bertugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Namun juga peduli terhadap kebersihan lingkungan dan ingin mendekatkan diri dengan tokoh agama hingga masyarakat melalui kegiatan Bakti Religi.

 

“Semoga semangat kebersamaan dan kerukunan dalam keberagaman terus terjalin,” ucapnya.

 

Lebih lanjut momen semacam ini juga dapat memupuk semangat kerukunan antarumat beragama, memperdalam komunikasi antara kepolisian dan tokoh agama, hingga meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa menjelang Hari Bhayangkara ke-78.

 

“Tidak hanya sebagai perayaan Hari Bhayangkara, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen Polri dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat serta Polri selalu di cintai oleh masyarakat”, Tutup Kapolres.

 

Turut hadir dalam kegiatan Bhakti religi yakni Wakapolres Pesawaran KOMPOL Sugandhi Satria Nugraha, S.I.P, M.H., Kabag SDM KOMPOL M. Joni, S.H, M.M, Kabag Ops AKP Edy Saputro, S.I.K.,M.H., Kasat Lantas AKP Martoyo, S.I.P., M.H. dan Personil gabungan Polres Pesawaran. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.