Nunik: Warga OPD Harus Isolasi Mandiri 14 Hari di Rumah

BANDARLAMPUNG(SB) – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menghimbau kepada masyarakat yang masuk dalam status orang dalam pantauan (OPD) agar melakukan isolasi secara mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.

Nunik mengatakan, kalau OTG sesuai kesepakatan diisolasi di RSBNH. Sedangkan untuk ODP, pihaknya sudah melakukan antisipasi dalam bentuk posko bersama, termasuk dengan pihak TNI dan Kepolisian. “Jadi sebenarnya dalam hal upaya penegakan hukum sudah dilakukan semaksimal mungkin,” katanya saat memberi keteragan di Posko Satgas terpadu, Rabu (29/4/2020).

Lanjut Nunik, ia meminta kepada seluruh masyarakat, dalam melindungi diri supaya tidak mengandalkan pihak luar, jangan mengandalkan adanya sanksi dari pemerintah baru tertib dalam menerapkan physical distancing dan sosial diatancing. “Lakukan saja imbauan dari pemerintah, karena penyakit ini (Covid-19) bentengnya adalah diri sendiri,” imbuhnya.

Masih kata Nunik, jika masyarakat mau menjaga jarak, melakukan imbauan-imbauan dari pemerintah, itu yang akan menjaga diri kita selamat dari ancaman Covid-19. Jika semua masyarakat hanya mengandalkan sejauh mana pemerintah akan melakukan sanksi, maka bisa dilihat perbandingan jumlah petugas dengan masyarakat.

“Apa mau kita terapkan kekerasan, saya rasa yang masuk akal saja lah, karena saat ini kita sedang menghadapi situasi yang sangat berbeda dari sebelumnya. Maka dari itu, lindungi diri sendiri dan keluarga dengan isolasi mandiri selama 14 hari,” tutupnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

4 views