BANDARLAMPUNG(SB) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan, membuka Musyawarah Daerah (Musda) XIII DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung bertemakan “Pemuda Bangkit, Wujudkan Lampung Berjaya”, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Horison Bandar Lampung, Kamis (21/4/2022).

Pada kesempatan itu, Qudrotul menyampaikan harapan Gubernur Arinal agar KNPI dapat merumuskan kerja yang menyentuh kepentingan pemuda dan masyarakat Lampung.

Guberbur juga menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan Musda, sebagai wahana untuk melakukan konsolidasi organisasi, melakukan evaluasi terhadap program kerja, melakukan penyempurnaan program kerja serta menetapkan rencana kerja dan kebijakan strategis demi kemajuan KNPI Lampung.

Qudrotul Ikhwan mengajak kembali mengingat sejarah perjalanan bangsa Indonesia, dimana pemuda mempunyai peran dan posisi yang sangat strategis. Berbagai momentum penting bagi bangsa Indonesia, baik pada masa sebelum maupun setelah kemerdekaan, lahir dari ide, semangat dan kepemimpinan para pemuda. Bahkan pada masa orde baru, pemuda tampil mempelopori perubahan menjadi era reformasi pada tahun 1998.

“Untuk itu, saya mengharapkan agar semangat kepeloporan tersebut dapat dijadikan sebagai acuan DPD KNPI Provinsi Lampung untuk merumuskan program-program kerjanya. Program kerja tersebut hendaknya dapat menyentuh langsung kepentingan pemuda dan masyarakat Lampung,” ungkap Qudrotul. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *