Lantik Sejumlah Perangkat Desa, Irwan Rosa Tekankan Kerja Untuk Masyarakat

PESAWARAN(SB) – Bertempat di Kantor Desa Mada Jaya Kecamatan Way Khilau, telah dilakukan Pelantikan Perangkat Desa oleh PJ Kepala Desa Mada Jaya, Irwan Rosa, S.H, yang dihadiri oleh Camat Way Khilau, sekaligus memberikan arahan bagi aparat desa yang baru dilantik.

Dalam kesempatan itu hadir unsur Kapolsek, Danramil yang dalam hal ini diwakili oleh Babinsa, Ibu Ketua TP PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kader Posyandu dan Para undangan

Perangkat Desa yang dilantik adalah Kepala Urusan umum, Kepala Urusan Keuangan dan Kepala Dusun 03, Kepala Dusun 06. Pelantikan ini juga menjalankan amanat Perda tentang Perangkat Desa yang harus minimal berijazah SMA.

Dalam kesempatan tersebut, PJ Kades Mada Jaya mengatakan bahwa para perangkat desa yang dilantik harus betul-betul memperhatikan dan mengemban tanggung jawab.

“Sekarang masyarakat Desa Mada Jaya sudah memiliki Kadus dan Kaur baru, keberadaan saudara saya harap dapat menunjang sekaligus memajukan masyarakat”, harap Irwan Rosa.

Pelantikan Perangkat desa menjadi momentum untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat karena sesungguhnya perangkat desa adalah pelayan masyarakat. Agar dapat melayani dengan baik, perangkat desa diharapkan bisa menyesuaikan diri sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Harapan itu diungkapkan oleh Camat Way Khilau yang diwakili oleh Sekcam saat menghadiri pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan perangkat Desa Mada Jaya, Senin (25/08/2020).

Dalam sambutannya, Sekcam juga menegaskan agar perangkat yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan baik, bukan hanya tupoksinya saja namun harus dapat memberdayakan masyarakat serta dapat bersikap dan bertindak sebagai panutan, termasuk didalamnya istri juga harus menjadi pelopor dalam menggerakan setiap kegiatan PKK.

“Hari ini saudara telah dilantik disaksikan seluruh perwakilan komponen masyarakat dan keluarga. Saya tegaskan laksanakan tugas dengan baik dengan diniati ibadah, jangan sampai ada masyarakat yang terlantar”, tegasnya.

Pelantikan Aparatur Desa Mada Jaya juga bertepatan dengan hari ulang tahun PJ Kepala Desa Mada Jaya yang ke 40 dan mendapatkan kejutan dari sang Istri dengan memberikan Nasi tumpeng (Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

3 views