Lampung Siap Gunakan Sistem Pembayaran Pajak Online

BANDARLAMPUNG,SB – Bank Lampung bekerjasama dengan Polda Lampung dan Jasa Raharja melakukan ujicoba pembayaran pajak kendaraan Samsat Online Nasional, Senin (29/7/2019).

Dalam pelaksanaan ujicoba tersebut ada dua wajib pajak yang melakukan pembayaran pajak kendaraan dan keduanya berhasil melakukan pembayaran.

“Ujicoba Salmonas yang dilaksanakan di Bank Lampung hari ini tidak ada hambatan. Alhamdulillah, Salmonas untuk di Provinsi Lampung sudah dapat dilaksanakan. Namun setelah ujicoba ini kapan pelaksanaannya kami masih harus menunggu instruksi dari pusat” ujar Kompol Endhi Pratama Kasi STNK Dirlantas Polda Lampung.

Keberadaan Samolnas ini nantinya akan memberikan kemudahan bagi wajib pajak yang ingin membayar kendaraannya. Terutama saat mereka tengah berada di luar kota.

Kepada Divisi IT Bank Lampung Ahmad Zedri menegaskan dengan dilaksanakannya ujicoba ini Bank Lampung 100% sudah siap melayani pembayaran pajak kendaraan secara online nasional.

Untuk memberikan kemudahan masyarakat yang ingin melakukan transaksi menggunakan fasilitas ATM, ditahun 2019 ini Bank Lampung akan melakukan penambahan 50 mesin ATM yang akan disebar.

Ujicoba Samsat Online Nasional dihadiri Kacab Jasa Raharja Lampung Suratno, Benteng Kasubdit Regident Polda Lampung, Ahmad Zedri Pemimpin Divisi IT Bank Lampung, Yuri A Primasari Kabid penembangan informasi pendapatan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Lampung dan Endhi Pratama Kasi STNK Dirlantas Polda Lampung. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

33 views