Kunker ke Gubernur Lampung Dibatalkan, Ini Kata Tobas

BANDARLAMPUNG(SB) – Anngota DPR RI Taufik Basari dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 menyangkan pertemuan dengan Gubernur Lampung dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) dibatalkan.

Taufik menjelaskan sebenarnya staff DPR RI sudah mengagendakan untuk bertemu dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi “Karena surat sudah kita kirimkan kepada gubernur sejak tanggal 3 Maret 2020.Maka dari itu saya cukup menyayangkan komunikasinya tidak berjalan dengan baik dan akhirnya menjadi batal,”kata Taufik, Senin (16/3/2020)

Tobas sapaan akrab Taufik Basari menyayangkan pemberitahuan kepadanya satu hari sebelum jadwal ketentuan agenda. Tobas juga menegaskan bahwa, dia hanya menjalankan tugas- tugas kedewanan.

Untuk itu dia berharap pihak Pemprov Lampung bisa memahami ketentuan Ketatanegaraan”Kalau bicara kenegaraan DPR RI itu sama kedudukannya dengan Presiden, DPD RI.Jika kita lihat dari sisi konstitusi Kenagaraan, kedudukannya sejajar dengan Presiden,” jelasnya

Oleh karena itu, lanjutnya, kedepan Tobas berharap akan ada komunikasi yang lebih baik lagi agar hal- hal seperti ini tidak terjadi lagi.

Menurutnya banyak hal yang akan diskusikan dengan Gubernur dan berkeinginan bagaimana membantu pihak Pemprov Lampung untuk lebih mengembangkan lagi potensi-potensi yang dimiliki rakyat Lampung.

“Ini kan supaya kita semakin Berjaya, karena saya ini kan wakil rakyat dari Dapil Lampung, artinya apapun yang terjadi di Dapil saya ini tentu wajib saya suarakan terlepas saya ini Komisi III atau tidak.Karena kita bicara soal wakil rakyat dari Dapil tersebut,wajib saya jalankan,”ungkapannya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

4 views