Komisi XI DPR-RI Siap Dukung Bank Lampung Untuk Buku II

BANDARLAMPUNG,SB – Komisi XI DPR-RI Siap dukung Bank Lampung untuk buku II. Pernyataan tersebut diungkapkan Marwan Cik Hasan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, dalam kunjungan Kerja Komisi XI DPR RI Ke Provinsi Lampung, Senin (29/7/2019).

Dukungan diberikan setelah Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni mengungkapkan kendala yang dihadapi Bank Lampung.

“Saat ini Bank Lampung masih buku 1 dan ini menjadi kendala karena Bank Lampung belum bisa investasi di bidang IT misalnya fintech dan lainya. Maka Bank Lampung perlu dorongan dari komisi XI kepada para pemegang saham terkait Target Bank Lampung menjadi buku II,” jelas Eria Desomsoni.

Menurut Marwan Cik Hasan
Komisi XI DPR-RI siap untuk mendukung Bank Lampung agar adanya penambahan modal sehingga nantinya Bank Lampung bisa menjadi bank buku II.

Dukungan terhadap Bank Lampung agar bisa segera naik kelas juga diungkapkan anggota DPR-RI lainnya Mukhamad Misbakhun.

“Jika Bank Lampung nanti berubah jadi buku II maka Bank Lampung dapat meningkatkan layanan perbankan mereka untuk nasabah mereka. Saya berharap nantinya dengan diskusi ini pemerintah daerah bisa menaikan investasi mereka untuk penambahan modal di Bank Lampung hingga nantinya modal Bank Lampung bisa diatasi 1 triliun,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni juga memaparkan tentang perkembangan Bank Lampung selama 3 tahun terakhir.

Dimana laba Perusahaan 3 tahun terakhir mengalami fluktuasi pada Desember 2016 ke Desember 2017 turun sebesar 11.703 Milyar atau 11,67%.
Pada tahun 2018 perbaikan kinerja membaik sehingga laba tumbuh sebesar 4.236 Milyar atau 3,17% pada tahun 2018

Untuk penghimpunan Pihak Ketiga (DPK) pada tahun 2017 mengalami peningkatan yaitu sebesar 816 Milyar atau 23,92 % dari tahun total DPK tahun 2016 dan jika dibandingkan dengan tahun 2018 mengalami peningkatan yaitu sebesar 401 Milyar atau 9,48%.

Untuk kredit Bank Lampung sudah menyalurkan KUR Mikro diangka 64,39% sedangkan KUR Kecil 95,60%, total pencapaian penyaluran KUR 76,87%. (rls)

Related Posts

About The Author

Add Comment

22 views