Hadiri Pelantikan Pengurus IKA FH UNILA, Gubernur Harapkan Alumni Berperan Serta Dalam Pembangunan Lampung

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum Universitas Lampung (IKA FH) UNILA periode 2023-2028 di Auditorium Prof. Abdulkadir Muhammad,SH, Sabtu (10/6/2023).

Pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian lanjutan hasil Keputusan Musyawarah Besar IKA FH UNILA hari Minggu tanggal 15 Februari 2023 yang lalu dan menghasilkan keputusan pada tanggal 19 Maret 2023 untuk menetapkan Dr. H. Asri Agung Putra,SH,M.H. sebagai ketua umum IKA FH UNILA periode 2023-2028.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas dilantiknya Ketua Umum dan Pengurus Pusat IKA FH UNILA periode 2023-2028.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas dilantiknya Pengurus Pusat IKA FH Unila. Semoga dapat mengembangkan diri untuk membangun almamater dengan solid,” ucap Gubernur.

Gubernur merasa bangga dan bahagia Dapat hadir pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Pusat IKA FH Unila Masa Bhakti 2023-2028 kali ini karena selain bisa bertatap muka dengan segenap Pengurus IKA FH Unila, acara ini merupakan momen yang bersejarah.

Karena pembentukan ikatan alumni ini bukan hanya sekedar menghimpun para alumni untuk bernostalgia, namun juga bisa membawa  dampak positif, baik kepada organisasi, almamater dan juga masyarakat luas.

Gubernur meyakini potensi strategis dan luar biasa bisa digali dari keberadaan alumni ini.

“karena saya dapat melihat dan merasakan dedikasi serta semangat tinggi dari setiap anggota IKA Fakultas Hukum Unila untuk membesarkan almamaternya, serta antusiasme untuk berkontribusi bagi pembangunan di Provinsi Lampung, ” ungkap Gubernur.

Keberadaan IKA FH Unila hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membagi ilmu dan pengalaman serta membesarkan Unila secara umum dan FH Unila secara khusus.

Gubernur berharap kehadiran IKA FH Unila dapat berjalan beriringan dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam mewujudkan Lampung Berjaya.

Gubernur berpesan kepada pengurus agar menyusun program kerja dengan tetap memperhatikan tiga fungsi utama dari IKA FH Unila yaitu fungsi motivasi, edukasi dan fungsi advokasi.

Sementara itu Rektor UNILA Prof. Dr. Ir. Lusmeilia, D.E.A., I.P.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa IKA FH UNILA ini bukan hanya sekedar organisasi tetapi sebagai wadah yang dapat memberikan makna dan manfaat khususnya bagi almamater, karena saat ini di seluruh Perguruan Tinggi khususnya Universitas Lampung penilaiannya diukur dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) yang harus dapat dipertanggungjawabkan dan salah satu poin penting dalam indikator tersebut yang terpenting adalah peran alumni.

Selanjutnya Dekan Fakultas Hukum Universitas Lampung Dr.M.Faqih, SH,M.S menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan langkah awal untuk membuat program kerja yang signifikan dan terukur.

Oleh karena itu FH Unila harus memberi manfaat bagi para alumni itu sendiri, dapat menjadi sumber informasi dunia kerja dan usaha bagi lulusan Fakultas Hukum Unila.Selain itu dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa yang ada di perguruan tinggi lain dan harus dapat berkolaborasi dengan seluruh stake holder Pemerintah Daerah khususnya Provinsi Lampung dan seluruh stake holder kabupaten/Kota yang ada di Lampung.

Diantara  Pengurus yang dilantik Ibu Riana Sari Arinal, Isteri Gubernur Lampung masuk dalam jajaran pengurus IKA FH UNILA Periode 2023-2028.

Turut Hadir dalam acara Wakil Rektor bidang akademik, wakil rektor bidang organisasi dan kemahasiswaan, Jajaran Forkopimda Provinsi Lampung dan yang mewakili, Pejabat tinggi pratama Provinsi Lampung dan yang mewakili,Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung dan yang mewakili, seluruh jajaran Pengurus IKA FH UNILA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.