Gubernur Berharap Aset Wakaf Dapat Dikembangkan Secara Produktif

BANDARLAMPUNG(SB) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili  Asisten Pemerintahan dan Kesra, Qudrotul Ikhwan, menghadiri pelantikan pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Provinsi Lampung masa jabatan 2021-2024 di Balai Keratun Lt. III, Selasa (07/06/2022).

“Atas nama pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang dilantik hari ini. Semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan visi dan misi organisasi.” Ungkap Qudrotul Ikhwan.

Gubernur dalam sambutan yang dibacakan  Asisten Pemerintahan dan Kesra  menyampaikan harapan dengan adanya BWI (Badan Wakaf Indonesia), aset wakaf yang merupakan potensi besar umat Islam dapat dikembangkan secara produktif di Provinsi Lampung.

“Selain itu, Pengurus BWI harus menjadi motor penggerak dalam memberikan pembinaan bagi para nazhir yang ada, agar aset wakaf yang ada di Provinsi Lampung  dapat dikelola dengan baik dan produktif, sehingga dapat memberikan manfaat besar kepada masyarakat, baik dalam bentuk pelayanan sosial, pemberdayaan ekonomi, maupun pembangunan infrastruktur publik.” lanjutnya

Pelantikan pengurus Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung dilakukan sesuai dengan Diktum kesatu Surat Keputusan Ketua  Badan Pelaksana Badan Wakaf Indonesia Nomor 013/BWI/P-BWI/2021 dengan susunan pengurus sebagai berikut :

Badan Pelaksana
Ketua: Drs. H. Hery Suliyanto,M.M
Wakil Ketua: Dr. Arpandi Ismail
Sektretaris: H. Erwinto, M. Kom.I
Bendahara: Rycke Febri Yenny, S.Sos.I

Devisi-devisi
Pembina Nazhir: Dr. Hj. Rita Linda, M. Ag
Pengelolaan dan Pemberdayaan Wakaf: Dr. Agus Mardihartono, M.M dan Cahyo Prabowo, S.E
Hubungan Masyarakat: Drs. H. Suryani, M.M
Kelembagaan dan Bantuan Hukum: Ir. Ria Andari, M.Pd
Penelitian dan Pengembangan Wakaf: Syaiful Anwar, S.H

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MOU sebagai bentuk perjanjian kerjasama antara Badan Wakaf Indonesia perwakilan Provinsi Lampung dan Bank Mega Syariah Cabang Lampung yang ditandatangani oleh Ketua BWI Provinsi Lampung, Kepala Branch Manager Bank Mega Syariah Provinsi Lampung, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Assisten Pemerintahan dan Kesra, serta Ketua Pelaksana Badan Wakaf Indonesia.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Ketua BWI (Badan Wakaf Indonesia) Prof. Dr. Ir. Mohammad NUH, DEA., Ketua Majelis Ulama  Indonesia Provinsi Lampung, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Ketua BWI provinsi Lampung, Kepala Branch Manager Bank Mega Syariah Lampung serta perwakilan OPD terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.