Gubernur Arinal Ajak Bupati/Walikota Tingkatkan Program Pelayanan ke Masyarakat Desa

BANDARLAMPUNG(SB) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak Bupati/ Walikota terus meningkatkan program pelayanan ke masyarakat, termasuk sejumlah program Pemprov Lampung yang membidik pengembangan pembangunan di pedesaan.

Hal itu disampaikan Gubernur Arinal saat Silaturahmi dan Ramah Tamah dalam rangka Hari Jadi Provinsi Lampung Ke-57 tahun 2021 bersama Bupati Walikota, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan insan pers di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Kamis (18/3/2021) malam.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga mengajak Bupati/ Walikota meningkatkan kinerja secara tulus dan ikhlas dalam pengabdian membangun Provinsi Lampung. “Saya berpesan kepada Bupati Walikota luruskan pikiran kita untuk ikhlas dalam pengabdian dan tingkatkan kejujuran demi pembangunan di Provinsi Lampung,” ujar Gubernur Arinal.

Arinal mengatakan Provinsi Lampung harus terus bangkit meski tekanan dan terletak beban yang berat di pundak para Bupati Walikota. “Hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar. Namun melalui momentum dalam rangka HUT Provinsi Lampung ini, mari kita jadikan ini titik awal untuk meningkat kinerja sesuai dengan bidang tugas,” katanya.

Arinal mengajak Bupati Walikota untuk terus mendukung program Pemerintah Provinsi Lampung salah satunya Smart Village.

Karena salah satu layanan yang bisa diberikan dengan hadirnya program ini adalah pembayaran pajak di desa. “Ini salah satu jembatan memudahkan pajak di desa sehingga pembayaran pajak bisa berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Arinal juga meminta dukungan dengan akan hadirnya Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo di Provinsi Lampung.

Kunjungan ini terkait menyusul kedatangan Presiden RI Joko Widodo dalam waktu dekat dalam rangka melihat pelaksanaan vaksin sekaligus meresmikan bendungan di dua lokasi yakni di Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Pringsewu. “Termasuk meresmikan Smart Village yang baru pertama kali di Indonesia,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Gubernur Arinal memberikan piagam penghargaan kepada organisasi dan instansi yang berperan aktif dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Seperti kepada insan media, organisasi keagamaan, BUMN, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Lampung, Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung dan Pangkalan Udara Pangeran M. Bun Yamin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.