dr Zam : Siswa Harus Tahu Bahaya Narkoba

BANDARLAMPUNG,SB – Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba (GANAS ANNAR) MUI Bandarlampung dr Zam Zanariah memberikan penyeluruhan pencegahan bahaya peyalahgunaan narkoba kepada para siswa di SMAN 5 Bandarlampung, Selasa (16/7/2019).

Kegiatan tersebut diikuti 100 lebih siswa-siswi baru SMAN 5 Bandar Lampung. dr. Zam mengajak siswa agar menjaga diri dari penyalahgunaan narkoba. “Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk melindungi generasi muda dan perlu mendapatkan perhatian yang serius,” ungkap dr.Zam.

Selain itu, guru dan kepala sekolah juga diminta aktif mengawasi peserta didik. Termasuk memberi penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Intinya, jauhi diri dari penyalahgunaan narkoba, sebab dapat menyebabkan gila, bodoh, masuk penjara dan mati,” kata dr.Zam.

Ganas Annar MUI Kota BDL selalu intens melakukan penyuluhan di sekolah baik SMP maupun SMA/SMK bahkan ke pondok pesantren dan mahasiswa, tangkas dr. Zam.

Kesibukan dr. Zam dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien tidak mengurangi semangatnya dalam mengabdikan diri ke lingkungan masyarakat terutama menyangkut kepentingan bangsa yakni memberikan edukasi kepada penerus generasi muda tetap menjadi prioritasnya, pantas saja dokter dengan segudang kesibukan ini selalu mendapatkan perhatian dari masyarakat kota Bandar Lampung sehingga mengundang dukungan masyarakat untuk mencalonkannya menjadi walikota di periode selanjutnya.

Penyuluhan tersebut dilakukan dalam acara masa orientasi siswa baru sekolah, pihak sekolah mengundang Ganas Annar MUI Kota Bandarlampung untuk memberikan pencerahan kepada siswa-siswi tentang dampak penyalahgunaan narkoba dan dilanjutkan dengan memberikan motivasi kepada siswa mengenai pentingnya pendidikan. (rls/man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.