33 Calon Paskibraka Tuba Masuk Karantina

TULANG BAWANG ( SB)-Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) buka Diklat siswa-siswi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2022 di Islamic center Menggala, Senin (8/8).

Acara dibuka oleh Kadispora Aprizal mewakili Bupati Tulangbawang, dalam sambutannya mengatakan, Selama dikarantina aturan yang di terapkan oleh panitia harus benar-benar ditaati para calon Paskibraka, instruksi pelatih agar dapat benar-benar di pahami dan di ikuti serta tunjukkan rasa cinta Kabupaten Tulangbawang.

“Alhamdulillah kita di temukan dalam rangka Pelatihan Paskibaraka dalam rangka untuk melaksanakan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77. Selama karantina berlangsung paskibraka harus ikuti aturan yang diterapkan oleh pelatih agar anak anak sekalian bisa mengikuti perintah pelatih dan taat mulai hari ini kalian mulai di gembleng serta di fisik maupun mental,” paparnya.

Kadispora berharap, para calon Paskibraka diperlukan kekompakan satu sama lain serta menjaga kesehatan, mengikuti semua aturan, arahan pelatih dan panitia agar pada saat pengibaran bendera nanti dapat berjalan dengan sukses sesuai harapan.

“Saya minta dengan anak-anak fokus dalam melaksanakan pelatihan ini untuk melaksanakan tugas ini jangan sampai konsentrasi kalian terganggu,” ucapnya.

Dijelaskan Ismet, dalam karantina calon Paskibraka ini tidak ada perpeloncoan terhadap calon Paskibraka oleh pelatih, panitia, anggota purna bakti Paskibraka (PPI) akan tetapi lebih kepada pembinaan dalam kemampuam baris berbaris untuk melaksanakan pengibaran bendera 17 Agustus 2022 yang akan datang.

Diklat tersebut diikuti sebanyak 33 peserta dengan rincian 17 putra, 16 putri yang berasal dari SMA/SMK se-Kabupaten Tulangbawang. Acara ini diikuti juga oleh, Sekretaris Dispora, Kabid Dispora, Pelatih Paskibraka dan Purna Paskibraka. (lim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.