Daerah  

Ditengah Pandemi Covid-19, Dendi Perintahkan Perangkat Desa Cek Warganya Agar Tidak Kelaparan

PESAWARAN(SB) – Upaya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Andan Jejama tidak akan berjalan maksimal bila masyarakat tidak mematuhi himbauan ataupun larangan yang telah disosialisasikan.

“Jadi upaya kita ini, harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat dalam bahayanya virus corona ini, dengan begitu kita baru bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas anggota tim GTPP Covid-19 yang juga menjabat selaku Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Pesawaran Heriansyah, saat menggelar sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Pasar Tradisional yang ada di Desa Gerning dan Balai Desa Gerning Kecamatan Tegineneng. Sabtu (16/5/2020).

“Jadi kalau bisa itu, minimal keluarga kita dahulu yang kita ingatkan tentang protokoler kesehatan di tengah pandemi virus corona ini, kalau setiap masyarakat punya pemikiran seperti itu, kewajiban menggunakan masker saat di luar rumah pasti bisa terwujud,” tambahnya.

Sementara itu, ketua tim sosialisasi Gugus Tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pesawaran, Letkol Kav Robinson Octavianus Bessie yang diwakili Mayor Suprapto, mengatakan, untuk masyarakat Desa Gerning Kecamatan Tegineneng dinilai sudah baik dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Seperti yang kita lihat tadi di dalam pasar, hampir 90% baik pengunjung maupun penjualnya sudah menggunakan masker semua, hanya saja Physical Distancing yang memang masih kurang, namun mungkin karena keadaan ya,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan kembali kepada masyarakat, agar selalu mengikuti segala anjuran dan juga protokoler kesehatan, saat beraktifitas di luar rumah maupun setelah beraktifitas di luar dan pulang ke rumah.

“Kami tak akan henti-hentinya untuk mengingatkan masyarakat, untuk menggunakan masker saat di luar rumah, sering cuci tangan menggunakan sabun, kemudian langsung pulang ke rumah bila tidak ada kegiatan penting lagi di luar,” paparnya.

Sementara itu anggota tim GTPP Covid-19 yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Pesawaran, Isroni Mihradi, meminta kepada seluruh perangkat desa, mulai dari Kepala Desa sampai RT agar menyisir setiap desanya untuk mengecek kondisi seluruh masyarakat.

“Ini juga menjadi salah satu perintah pak Bupati Dendi Ramadhona, karena beliau tidak mau mendengar ada masyarakat Pesawaran yang kelaparan di tengah pandemi Covid-19 ini, kalau ada segera bantu jangan menunggu naik di media baru kita sibuk ingin membantunya,” pungkasnya. (*/SB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.