Dendi: Rumah Penerima Manfaat PKH Akan Ditempel Label Keluarga Prasejahtera

PESAWARAN (SB) – Saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Dihalaman Balai Desa Padangcermin Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona merencanakan akan melakukan Labelisasi bagi Penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Rabu (26/02/2020).

“Rencana pemberian Labelisasi bagi Penerima PKH agar penerima PKH yang ekonominya sudah mapan merasa malu jika masih menerima PKH,” kata Dendi.

Dia berharap para peserta PKH yang sudah mampu secara ekonomi untuk mundur dan memberikannya kepada masyarakat kurang mampu, yang memang benar-benar layak menerima bantuan dari Kementerian Sosial itu, karena program tersebut untuk pengentasan kemiskinan.

“Bagaimana kemiskinan akan teratasi jika tidak tepat sasaran. Bantuan seperti ini memang selalu terjadi di tingkat bawah. Makanya pendataan harus benar-benar disurvei  ke lapangan oleh pihak yang membidanginya,” harap Dendi.

Dendi menjelaskan ada beban moril untuk memasang label tersebut, karena tidak semua Masyarakat mau apabila dirumahnya ditempeli Label keluarga prasejahtera.

“Kita lagi hitung rumahnya berapa, kan kalau kita cetaknya gampang, nempelnya yang sekarang susah, beban morilnya nempel, Kita akan minta bantuan Kepala Desa, kita akan libatkan pihak Aparatur dan juga penegak hukum, karena pasti ada yang marah apabila rumahnya ada yang nempel label keluarga prasejahtera tersebut,” kata Dendi. (Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

5 views