Camat Way Lima Salurkan Bantuan Sosial Masyarakat Dari Kemensos Kepada 924 KPM

PESAWARAN(SB) – Kementerian sosial berikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 924 warga yg berada di Kecamatan Way Lima, Kamis(14/05/2020).

Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) merupakan masyarakat yang ada di
Kecamatan Way Lima. Dalam katagori miskin dan tidak masuk dalam Daftar
Program Keluarga Harapan(PKH) serta Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Camat Way Lima, Syukur S mengatakan pemberian bantuan BST oleh Kemensos berkoordinasi dengan PT. Pos Indonesia dan di jadwalkan sesuai dengan jadwal dari Kecamatan.

“Pemberian BST dari Kemensos untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Way Lima, untuk pembagiannya kami berkoordinasi dengan PT. Pos Indonesia dan dijadwalkan dilihat dari berapa jumlah penerima dari desa agar tidak terjadi penumpukan massa” ujar Syukur.

BST dari Kemensos yang di fasilitasi PT. Pos Indonesia dan Giro dalam penanganannya, telah di monitoring langsung oleh pihak kecamatan Way Lima agar bantuan tersebut tepat sasaran.

“Kami membuat tim untuk memonitoring setiap bantuan yang akan disalurkan ke masyarakat. Semoga dengan penyaluran bantuan ini bisa bermanfaat serta tepat sasaran untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya di Kecamatan Way Lima” tuturnya

Ditambahkan Syukur, bantuan yang diberikan dengan nominal Rp.600.000 perbulan akan di bagikan selama 3 bulan. (Aristama/suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

29 views