Berkat Ridho, Arinal Dapat Penghargaan Wiratama

BANDARLAMPUNG,SB – Pemerintah Provinsi Lampung dihari Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019 mendapatkan penghargaan Wahana tata Nugraha Wiratama dari Kementrian Perhubungan RI.

Penyerahan Piala Wahana tata Nugraha Wiratama dari Menteri Perhubungan Kepada Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. diserahkan Pj.Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto kepada Plt. Kadis Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo didampingi oleh Kadis Perhubungan Lampung Utara dan Lampung Tengah.

Diketahui, Kementerian Perhubungan memberikan penghargaan bagi pemerintah provinsi, kabupaten, dan operator transportasi yang mampu menata transportasi dan fasilitasnya publik dengan baik.

Salah satunya Provinsi Lampung, yang menerima Penghargaan Wiratama sebagai provinsi terbaik, diikuti dengan 14 provinsi lainnya di Indonesia.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setyadi, mengatakan, penilaian dilakukan setelah input data untuk menganalisis terhadap indikator penilaian, survei, dan ketentuan untuk menentukan bukti menentukan kabupaten kota atau provinsi yang akan mendapatkan piala, ditetapkan 92 Provinsi Kabupaten, Kota memperoleh piala WTN.

“Pemilihan penghargaan WTN yang diselenggarakan selama 5 hari dari 22-26 April, yang diikuti oleh sekitar 152 kabupaten kota,” kata Budi, saat menghadiri pemberian penghargaan WTN di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (15/9) kemarin.

‎Pertama Wiratama diserahkan kepada kepada 15 provinsi terbaik. Kedua WTN tanpa catatan kepada 39 kabupaten kota. Ketiga WTN dengan catatan diserahkan kepada 38 kabupaten kota.
Budi berharap, dengan adanya penghargaan tersebut‎ akan mendorong pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota, untuk meningkatkan kualitas pelayanan transportasinya.

“Kita termasuk juga para operator untuk meningkatkan kualitas layanan, terutama menyangkut masalah aspek, keselamatan lalu lintas, kenyamanan, dan keamanan. Mudah-mudahan kegiatan ini akan memberikan manfaat yang baik,” tandasnya.

Bukan hanya itu Pemerintah Lampung juga menyerahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan tenaga honorer Satpol PP yang meninggal yaitu alm. Benny Ricardo kepada ahli waris dan penyerahan helm Safety Riding kepada perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan di Bandar Lampung.

Related Posts

About The Author

Add Comment

33 views