Belajar di Bidang Peternakan, DPRD Bengkulu Kunjungi Disnakkeswan Lampung

BANDARLAMPUNG(SB) – Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung menyambut baik kedatangan rombongan Anggota Komisi II DPRD Bengkulu yang melakukan study banding di bidang peternakan.

Lili Mawarti mengatakan kedatangan Anggota DPRD Bengkulu untuk mengetahui pembangunan peternakan yang ada di Lampung Khususnya budidaya sapi potong.

“Mereka ingin mengetahui bagaimana cara Pemprov Lampung khususnya di Disnakkeswan melakukan pendampingan terhadap kelompok-kelompok peternak sapi,” ungkapnya.

Selain itu, Anggota Komisi II juga mencari informasi terkait langkah Disnakkeswan dalam memberikan bantuan. “Bagaimana proses dan tahapan pemberian bantuan ke pada peternak agar berhasil dan berkembang,” tambahnya.

Sementara, Ketua Komisi II DPRD Bengkulu Herizal Apriansyah mengetakan selama ini kebutuhan daging atau ternak Bengkulu masih dipasok oleh Lampung. Oleh karenanya, dengan memahami strategi pembangunan peternakan di Lampung, diharapkan mampu menjadi masukan bagi Bengkulu sehingga dapat berkembang.(*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

5 views