Atasi Kekeringan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikutura Siapkan Bantuan Mesin Pompa

BANDARLAMPUNG,SB – Mengatasi kekeringan lahan pertanian di Provinsi Lampung, Kapala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Lampung Ahmad Chrisna Putra sudah melakukan beberapa langkah untuk mengatasi hal tersebut.

Meskipun Lampung dinyatakan oleh pusat bukan salah satu daerah yang menjadi krisis kekeringan. Namun, hal tersebut sudah disiapkan langkah-langkah agar tidak terjadi kekeringan di Lampung.

“Di Lampung sendiri ada daerah yang kekeringan karena ada beberapa perbaikan irigasi, tapi sudah kita siapkan kok langkahnya,” kata dia, usai kegiatan rapat pengarahan oleh Gubernur Lampung, Selasa (20/8/2019).

Menurutnya, dalam jadwal tanam yang dilakukan petani seharusnya mengikuti jadwal tanam yang ada. “kita sudah menyiapkan pompa dan jaringan tersier yang tidak berfungsi agar difungsikan kembali,” jelasnya.

Selain itu, Dinas Tanaman dan Holtikultura Lampung sudah mengajukan permintaan bantuan ke pemerintah pusat terkait pengadaan pompa. “Karena beberapa kabupaten di Lampung membutuhkan mesin pompa, sehingga kita ajukan ke pusat, karena memang pusat ada bantuan untuk bencana kekeringan,” pungkasnya. (man)

Related Posts

About The Author

Add Comment

24 views