banner 728x250
Daerah  

Warga Desa Babakan Loa Sambut Baik dan Bantu Program Satgas TMMD Ke 114 

banner 120x600
banner 468x60

 

PESAWARAN(SB) – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 ini sudah menjadi program prioritas Pemerintah yang melibatkan TNI, dan instansi terkait lainnya. Mengingat kegiatan TMMD selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dan membutuhkan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat guna memelihara kemitraan, kemandirian serta menuju kearah perubahan sikap, kemajuan wilayah dan taraf hidup masyarakat.

banner 325x300

 

Dengan semangat kegotong royongan seperti yang terlihat antara masyarakat dan TNI dalam kegiatan TMMD yang di laksanakan di Desa Babakan Loa Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran berdampak positif dan tentunya sangat bermafaat bagi jalannya program TMMD ini.

 

Para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 114 Kodim 0421/Lamsel bersama warga Desa Babakan Loa yang terlihat begitu antusias bersatu padu dan saling bergotong royong menyelesaikan berbagai pembangunan sasaran fisik di desa mereka.

 

Warga datang dengan berbekal alat-peralatan yang mereka bawa dari rumah masing masing ke lokasi pembangunan jalan, yang merupakan salah satu sasaran fisik di TMMD ke 114 TA 2022 ini.

 

Menurut Kadar Pujianto warga Dusun Talang Baru mengatakan Semangat serta antusiasme warga, bergotong royong, bahu membahu bersama personil TNI menyelesaikan pengerjaan berbagai sasaran fisik timbul karena mereka sangat berbahagia dengan adanya program TMMD yang menyasar desa mereka, yang diharapkan dapat berdampak positif untuk perekonomian mereka ke depan, Rabu(03/08/2022).

 

“Di mata kami kegiatan TMMD ini sangat membantu, karena di nilai kegiatan yang dilaksanakan merupakan program yang sangat bermanfaat bagi kami warga Dusun Talang Baru dan Dusun Talang Tengah,” Kata Kadar Pujianto salah satu warga Dusun Talang Baru Desa Babakan Loa

 

 

TMMD ini merupakan program kerjasama lintas sektoral antara TNI dalam hal ini Kodim 0421/LS dengan Pemkab Pesawaran yang dilaksanakan secara terpadu untuk meningkatkan pembangunan di daerah pedesaan.

 

Berbagai kegiatanpun dilaksanakan mulai dari pekerjaan fisik dan non fisik dari pembuatan jalan rabat beton hingga membuka wawasan masyarakat desa tentang arti berbangsa dan bernegara.

 

Ia menceritakan, bahwa kegiatan TMMD ke 114 tahun 2022 membangun jalan rabat beton dengan panjang 1093 meter dan lebar 3 meter, yang menghubungkan antara Dusun Talang Baru dengan Dusun Talang Tengah Desa Babakan Loa.

 

Selain itu juga membangun gorong-gorong plat beton, perbaikan lapis pondasi dan pembuatan sumur bor.

 

Anggota Satgas TMMD bekerja tampak penuh semangat karena didukung dan dibantu oleh warga setempat. Semangat gotong-royong pun semakin terasa antara warga dan TNI.

 

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada TNI, karena sebelumnya tidak pernah membayangkan impian selama bertahun-tahun akan terwujud yakni jalan tembus yang menghubungkan Dusun Talang Baru dengan Dusun Talang Tengah Desa Babakan Loa bisa dibangun,” ucap Kadar. (Re)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.