BANDAR LAMPUNG(SB) – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menghadiri acara pelantikan DPD Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) Lampung periode 2022-2027 di Ballroom Hotel Emersia, Kamis (19/5/2022).

Pada kesempatan itu, Wagub
menyampaikan bahwa Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sangat mensupport peternak di seluruh Lampung dan mengajak DPD HPDKI Lampung untuk bersinergi aktif dalam pembangunan.

“Tentunya kita akan sukses jika kita bersinergi bersama dengan maksimal untuk kemajuan bidang peternakan di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Atas nama pemerintah Provinsi Lampung, Wagub Nunik mengucapkan selamat atas ketua Budi Yuhanda dan anggota DPD HPDKI Lampung yang telah dilantik.

Ia berharap berharap bisa bekerja dengan maksimal dan lancar serta memberikan manfaat untuk seluruh peternak di Provinsi Lampung.

Wagub Nunik mengingatkan kepada seluruh anggota HPDKI Lampung untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingnya profesi peternak demi kemajuan bidang peternakan dan kesejahteraan keluarga.

Menurutnya, saat ini masih sangat banyak masyarakat yang beranggapan bahwa beternak merupakan penghasilan sampingan dan bukan merupakan penghasilan utama keluarga.

“Ini merupakan pekerjaan rumah untuk kita bersama untuk memajukan bidang peternakan dan bagaimana masyarakat dapat menyadari serta meyakini bahwa bidang peternakan bisa menjadi sumber mata pencaharian untuk kesejahteraan keluarga,” pungkasnya.

Ia mengajak seluruh unsur terkait seperti Pemerintah Kabupaten/Kota, Dinas terkait dan HPDKI Lampung untuk bergandeng tangan agar bidang peternakan bisa mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *