Wagub Chusnunia Chalim Ikuti Rakernas Pramuka dan Peringatan Hari Tunas Gerakan Pramuka Tahun 2021

BANDARLAMPUNG(SB) – Wakil Gubernur Chusnunia Chalim mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Pramuka Tahun 2021 yang digelar bertepatan dengan Peringatan Hari Tunas Gerakan Pramuka yang jatuh pada 9 Maret 2021.

Acara ini diikuti Wagub Chusnunia secara virtual, bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali, yang juga Sekretaris Mabinas Gerakan Pramuka dan Ketua Kwarnas Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso, di Kantor Kwarda Gerakan Pramuka Lampung, Bandarlampung, Selasa (9/3/2021).

Rakernas ini disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Kwarnas, yang mengkombinasikan daring dan luring (tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat).

Acara ini mengusung slogan Berbakti Tanpa Henti, senada dengan tema besar peringatan Hari Pramuka ke-60 atau 60 Tahun Gerakan Pramuka pada tahun 2021 ini.

Dalam sambutannya, Menpora Zainudin Amali menjelaskan bahwa pada tahun 1960, ada sekitar 60 kepanduan yang terbentuk berdasarkan kecirian masing-masing, bahkan ada yang didasarkan latar belakang partai politik.

Setelah perjalanan waktu, Presiden RI Soekarno mengumpulkan organisasi kepanduan sekitar 60, disitulah organisasi kepanduan mempunyai kesadaran untuk menyatukan diri dalam satu organisasi yang kita namai sebagai gerakan pramuka.

“Mengawali sambutan ini perlu saya sampaikan, bahwa Pemerintah mengakui hanya ada satu organisasi kepanduan Indonesia yakni organisasi Pramuka. Jadi, perlu saya sampaikan supaya tidak ada keraguan sedikitpun dari tingkat nasional maupun tingkat daerah. Sejarah membuktikan kepada kita, hanya dengan bersatulah maka cita-cita dan gerakan-gerakan untuk perjuangan memajukan bangsa segera terwujud,” jelasnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

4 views