Umar Ahmad Lakukan Safari Ramadan Kedua di Masjid Jami’ Al-Maghfiroh Tiyuh Mekar Sari Jaya

TUBA BARAT (SB) – Kali kedua Bupati Tulang Barat H.Umar Ahmad , SP melakukan safari ramadhan Safari ini dalam bentuk Doa Bersama dan Penyerahan Bantuan Hibah Rumah Ibadah pada Bulan Suci Ramadhan 1443H/2022M, tingkat Kabupaten  di Tiyuh Mekar Sari Jaya Kecamatan Lambu Kibang, pelaksanaan di Masjid  di Masjid Jami’ Al-Maghfiroh, Senin (18/4/2022).

Dalam Kegiatan tersebut  Bupati Tulang Bawang Barat H. Umar Ahmad, SP didampingi oleh wakil Bupati Fauzi Hasan, SE.MM, Forkorpimda Kabupaten Tubaba, Ketua DPRD Tubaba, Staf Ahli Bupati, Asisten I,II dan III, Kepala Dinas/Badan/Bagian, Kepala Kantor Kemenag, Camat , Ketua MUI, Ketua TP-PKK dan Darmawanita, Ketua Baznas, Ketua Organisasi Keagamaan, Tokoh Agama/Adat/Masyarakat, Polsek Lambu Kibang serta jajarannya, Kecamatan Lambu Kibang serta jajarannya, seluruh Pemerintah Tiyuh Mekar Sari Jaya dan seluruh unsur masyarakat yang turut menghadiri dalam acara Safari Ramdhan Tingkat Kabupaten di Tiyuh Mekar Sari Jaya Kecamatan.

 

“Kami ucapkan selamat datang bapak Bupati Tulang Bawang Barat H. Umar Ahmad, SP dan Wakil Bupati Fauzi Hasan, SE.MM serta rombongan yang telah hadir di Tiyuh yang tercinta ini di Tiyuh Mekar Sari Jaya dan semua unsur masyarakat yang telah hadir dalam acara safari sore ini. Dan Alhamdulilah dalam masa pemerintahan yang baru saja menjabat, kami bisa di pertemukan dengan sosok yang sangat luar biasa dihadapan kita semua, tentunya tidak mengurangi rasa hormat saya agar bisa membimbing kami semua, bisa mengajarkan kami betapa luar biasa nya Bapak Bupati untuk membangun Tulang Bawang Barat ini yang luar biasa, yang artinya kami butuh bimbingannya, arahannya, walau bagaimanapun Bapak adalah sosok orang tua bagi kita semua. selain dari pada itu, Kami doakan Sehat selalu, semoga selalu dalam lindungan Allah di setiap langkah Bapak, dan bisa menjadi kebanggan terutama di Kabupaten Tulang Bawang Barat ini. Kami atas nama Pemerintah Tiyuh Mekar Sari Jaya beserta seluruh panitia meminta maaf bila ada kekurangan dalam penerimaan, kualitas sajian yang tidak sebagai mana mestinya. Kami laporkan bahwa berbagai pelaksanaan program-program dan kegiatan pemerintahan berjalan dengan lancar,”ucap Alfredo Isnovandi selaku kati Mekar Sari Jaya.

Dalam Sambutannya  Bupati Tulang Bawang Barat H. Umar Ahmad, SP ” mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Lambu Kibang dan Tiyuh Mekar Sari Jaya atas sambutannya kepada kami semua beserta rombongan dan juga telah meluangkan waktu untuk bisa menghadiri acara ini.

Silaturahmi merupakan hal positif yang selalu diajarkan dalam islam karena mampu untuk mempererat hubungan antar sesama manusia. Safari Ramadhan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi kepada masyarakat terutama tokoh agama atau ulama,sehingga terwujud kebersamaan antara pemerintah dengan para ulama dalam mengisi pembangunan.

Melalui puasa Ramadhan ini saya mengharapkan kepada pemerintah yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat ini untuk senantiasa meningkatkan koordinasi dan sinergitas sehingga berbagai agenda pembangunan baik yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat maupun Pemerintah Tiyuh dapat berjalan lancar dan sukses.

Di akhir Sambutannya Bupati menjelaskan sebagai wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, kami akan menyerahkan   Bantuan Hibah Rumah Ibadah untuk yang kedua kalinya karena yang pertama telah dilaksanakan kecamatan tulang bawang tengah .

Sebesar Rp. 10.000.000 yang kami pilih untuk mendapatkan bantuan tersebut. selain dari pada itu, dalam masa akhir jabatan saya di Tahun ini semoga memberikan kesan yang terbaik di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat ini, semoga saya diberikan jalan yang penuh berkah, dan doakan saya atas segala aktivitas , kegiatan apapun demi Kabupaten Tulang Bawang Barat ini,tutup bupati.

 

Jelang berbuka puasa, ceramah / siraman rohani kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam safari sore ini guna untuk memperkuat ilmu keagamaan keagamaan,dan tetap mematuhi protokol kesehatan.(lim)

Related Posts

About The Author

Add Comment

5 views