Daerah  

Tekan Inflasi PJ bupati tanam cabai Serentak

TULANG BAWANG (SB)-Pj Bupati Tulangbawang ,Drs Quldrotul Ikhwan melakukan simbolis penanaman cabai. Kegiatan tersebut dilakukan di kantor dinas pertanian setempat pada Selasa,07/03).

Turut mendampingi Quldrotul Ikhwan,P Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yen Darhen, Ketua TP PKK Herlina Wati, Kadis Kominfo Desia Kusumayuda, Asisten I Bidang Pemerintahan Ahmad Suharyo, dan beberapa Pejabat Pemkab lainya.

 

Penanaman cabai secara simbol itu, merupakan gerakan serentak penanaman cabai dan pemanfaatan lahan perkarangan. Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan salah satunya untuk antisipasi adanya resesi yang akan dihadapi mendatang.

 

Semua kebutuhan pokok naik, termasuk sayur mayur. Karenanya dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk dapat melakukan penanaman cabai dan sayur- sayuran. Selain untuk konsumsi juga dapat menambah pendapatan secara ekonomi.

 

“kita melakukan penanaman cabai serentak pada hari ini, mengajak seluruh masyarakat yang ada di Tulangbawang untuk memanfaatkan lahan- lahan kosong. Penanaman cabai serentak dilakukan juga pada masing- masing kecamatan dan kampung. Jenis cabai yang ditaman pada hari ini varietas jekajos dengan target 1 juta pohon dalam setahun,”jelasnya(Lim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.