Daerah  

Jelang Lebaran, Pemdes Kedondong Salurkan Bantuan Pangan Sebanyak 509 KPM 

PESAWARAN(SB) – Pemerintah Desa Kedondong melalui Kepala Desa Kedondong M Fadhli S telah menyalurkan bantuan pangan (Bapang) tahun 2023 dari BULOG dan Badan Pangan Nasional (Bapanas) sebanyak 509 KPM, Rabu, 19 April 2023. Lokasi penyaluran bantuan tersebut di Kediamannya pada pukul 09.00 WIB – selesai.

Proses penyaluran bantuan pangan ini dihadiri oleh Camat Kedondong, Babinsha Desa Kedondong, Babinkamtibmas Desa Kedondong serta aparat desa kedondong.

“Bantuan Pangan 2023 akan disalurkan kepada 509 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk 3 bulan alokasi yaitu, Maret, April dan Mei. Masing-masing keluarga akan menerima sebanyak 10 kg beras per alokasi. Program bantuan ini dilaksanakan dengan tujuan menjaga stabilitas harga pangan dan menekan lonjakan inflasi,” Ucap M. Fadhli S

Sebagai informasi, data penerima bantuan ini adalah mereka para KPM BPNT dan PKH sebagai data dasarnya.

Adapun proses penyaluran Bapang 2023 di Desa Kedondong sesuai dengan data yang sudah tertera sebagai KPM penerima Bansos Pangan.

“Ya, pada proses penyaluran sudah ada datanya dari pusat, kami tinggal menyalurkan saja sesuai dengan data yang sudah ada, KPM yang sudah menerima beras ada penandatanganan daftar penerima dan dokumentasi per KPM sebagai bahan laporan,” Jelas Kades

Fadhli juga berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban kehidupan masyarakat terutama soal pangan.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban kehidupan masyarakat terutama soal pangan, apalagi ini menjelang hari raya Idul Fitri,” harapnya. (Re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.