banner 728x250

Sjachroedin Ajak Warga Jaga Persatuan dan Kesatuan

banner 120x600
banner 468x60

BANDARLAMPUNG(SB) – Mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP mengajak kepada seluruh masyarakat Lampung untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan sai bumi Ruwa Jurai.

Demikian Sjachroedin yang juga Ketua Umum Lampung Sai usai melakukan sholat idul adha 1443 Hijriah di Aula Indra ZP MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung, Minggu (10/7).

banner 325x300

Menurutnya, perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah sebagai momentum untuk menunjukkan kekompakan bersama.

“Hari raya idul Adha dengan berkurban ini agar kita benar-benar melaksanakan ajaran agama, sehingga kedepan kita tidak mendengar lagi perpecahan dan keributan bersama,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan berkurban dalam hari raya idul adha juga sebagai melaksanakan ajaran agama.

“Dan Alhamdulillah, setelah pandemi Covid-19, ini pertama bagi saya, hadir di sekitar masyarakat Way Kandis, sholat id bersama dengan MPW Pemuda Pancasila,” ungkapnya.

antan Ketua DPD PDIP Lampung ini juga mengapresiasi MPW Pemuda Pancasila Lampung yang telah melaksanakan Sholat Idul Adha bersama dan potong kurban.

“Ini hal yang positif, selain melakukan ajaran agama, ini juga menunjukkan kekompakan, persatuan dan kesatuan. Dimana mereka (PP Lampung) telah melaksanakan solat idul Adha bersama dan berkurban,” terangnya.

Disinggung apakah ada bantuan hewan kurban dari Gubernur Lampung, Dirinya menegaskan tidak ada. “Kalau kurban menunggu dari pejabat, nggak kurban itu namanya. Kurban ini keikhlasan masing-masing sesuai dengan kemampuan mereka,” tukasnya.

Untuk diketahui, Keluarga besar mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP, MPW Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Lampung, dan Lampung SAI melaksanakan solat Idul Adha berjamaah di Aula Indra ZP, Waykandis, Tanjung Senang, Bandar Lampung.

Solat Idul Adha menghadirkan KH Ahmad Habib M.Pd sebagai imam dan khatib. Turut hadir, Mantan Bupati Lampung Tengah Andi Sampoerna Jaya, Anggota DPRD Provinsi Lampung Noverisman Subing.

Usai melakukan sholat idul adha juga dilakukan pemotongan hewan kurban berupa dua ekor sapi dari Ketua Umum Lampung SAI Sjachroedin ZP, satu sapi dari Ketua MPW PP Lampung Rycko Menoza SZP, dan lima ekor kambing dari pengurus PP. (*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.