Daerah  

Silaturahmi Ramadhan Di Kecamatan Punduh Pidada, Bupati Ajak Masyarakat Bijak Sikapi Berita Hoax

PESAWARAN(SB) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Punduh Pedada bisa bijak dalam menyikapi berita hoax yang ada di media sosial yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Hal ini dikatakan Dendi Ramadhona saat melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat se-Kecamatan Punduh Pedada yang dilaksanakan di Desa Baturaja kecamatan setempat, Rabu (5/4/2023).

Menurutnya,di bulan Ramadhan ini selain mengajak masyarakt untuk bijak dalam menggunakan medsos dia juga mengajak masyarakat untuk mengisi dengan amalan -amalan supaya bisa mengendalikan diri dari segala nafsu, memupuk kebersamaan, kepedulian sosial dan berempati merasakan penderitaan serta mengulurkan tangan untuk membantu sesama.

“Mari bersama-sama di bulan Suci Ramadhan ini kita isi dengan amalan-amalan sebagai wujud kepatuhan kepada Allah SWT serta senantiasa berlomba-lomba melakukan amal kebaikan,” kata Dendi, saat memberikan sambutan.

“Dan juga saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menguatkan komitmen dan kebersamaan diantara kita, bahwa Pesawaran adalah milik, kebanggaan dan tanggungjawab kita bersama,” tambahnya.

Lebih lanjut Dendi menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung dan membantu Pemkab Pesawaran dalam melaksanakan pembangunan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pesawaran, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung dan membantu kami dalam melaksanakan pembangunan,” kata dia.

“Ya, meski harus diakui masih ada kekurangan, namun yakinlah kita semua masih terus berjuang mewujudkan harapan masyarakat di bidang pendidikan,kesehatan, infrastruktur dan lain-lainya,” tambahnya.

Ia mengatakan bahwa silaturahmi Ramadhan ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahim dan perekat antara pemerintah daerah dengan masyarakat, yang kemudian substansinya sebagai wadah menyampaikan informasi sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat.

“Nah dengan adanya hal ini bisa menjadi referensi dalam pembangunan daerah kedepannya,” timpalnya.

Dalam agenda ini Bupati Pesawaran juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Huda Desa Baturaja Kecamatan Punduh Pedada serta memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

“Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, kami sampaikan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Pesawaran yang telah meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesawaran dengan berbagai programnya yaitu BERKAH, BERKAH, BERKAT dan BAPAK SIJI,” ujarnya.

Sementara, Marbot Masjid Desa Baturaja Dulmajid mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran yang di peruntukan bagi masyarakat di Kecamatan Punduh Pedada serta bantuan sara ibadah.

“Satu lagi harapan kami kepada Bupati Pesawaran agar segera dicairkan dana Marbot terutama di Kecamatan Punduh Pedada ini,” harap Dulmajid.

“Dan juga saya selaku  masyarakat Desa Baturaja  mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Dendi dan Pemkab Pesawaran, yang akan mebangun  jembatan desa kami yang sempat hancur diterjang banjir,” ujarnya. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.