banner 728x250
Daerah  

Sempat Terhenti Karena Pandemi, Kini Kampung Bahasa Arab Rajabasa Raya Aktif Kembali

banner 120x600
banner 468x60

BandarLampung(SB) – Setelah berhenti akibat pandemi, Kini Kampung Bahasa Arab Rajabasa Raya Bandar Lampung aktif kembali. Hal ini dikemukakan dalam kegiatan orientasi awal belajar tahsin tahfizh Al Qur’an plus Bahasa Arab Internasional Bagi Masyarakat Umum pada Hari Jumat 5 November 2021 di Masjid Miftahul Jannah Rajabasa Raya Bandar Lampung kemarin.

 

banner 325x300

 

Salah Satu Trainer Kampung Bahasa Arab, Hendi Susanto menceritakan setelah berhenti akibat pandemi, kini program Kampung Bahasa Arab Al-Qur’an telah dimulai lagi. Dalam kegiatan orientasi awal belajar, tahsin tahfizh Al-Qur’an plus Bahasa Arab Internasional Bagi Masyarakat Umum.

 

“Kami para perintis kampung bahasa Arab Al-Qur’an di Provinsi Lampung mendukung program Lampung Mengaji yang dilaunching oleh Gubernur bersama Wakil Gubernur. Kampung Bahasa Arab sempat terhenti karena pandemi,” katanya

 

Ia mengatakan bahasa Arab merupakan bahasa yang telah diakui oleh PBB serta digunakan dalam berbagai forum internasional sebagai alat komunikasi horizontal antar negara sedunia ini. Kemudian juga merupakan bahasa kitab suci Al-Qur’an yang digunakan untuk berkomunikasi vertikal saat ibadah bagi umat Islam.

 

“Kami memberikan motivasi inspirasi kepada calon peserta untuk kembali semangat dan praktik bahasa Arab sebagai bahasa Internasional sekaligus bahasa kitab suci Al-Qur’an,” katanya.

 

Sebagai manusia yang selama ini selalu berupaya memperbaiki cara berbahasa komunikasi antar sesama manusia namun pada saat yang sama. Sebagai orang yang beriman berusaha terus memperbaiki bahasa komunikasi pada Tuhan (Allah SWT yang telah menciptakan dan memberikan segalanya kepada kita) sebagai makhluk-Nya.

 

Hadir sebagai Narasumber sekaligus native speaker bahasa Arab asal Mesir/ Timur Tengah Syeikh Mahmud Al Banna, Lc yang saat ini juga menjadi salah satu pengasuh di PPTQ Miftahul Jannah Rajabasa Raya Bandar Lampung.

 

Syekh Mahmud Al Banna mengingatkan kepada para peserta untuk perhatikan dan selalu bersemangat dalam mempelajari bahasa Al-Qur’an.

 

“Hal ini karena bahasa Arab telah dipilih dan dimuliakan oleh Allah SWT menjadi bahasa kitab suci-Nya. Selain itu bahasa Arab juga memiliki lebih dari 12 juta kosakata, jauh lebih banyak dari enam bahasa Internasional lainnya” kata salah satu pengasuh di PPTQ Miftahul Jannah Rajabasa Raya Bandar Lampung.

 

Masyarakat Lampung yang ingin bergabung belajar Al-Qur’an dan Bahasa Arab Internasional serta mengikuti program lainnya diantaranya weekend i’tikaf gratis, berbagai jenis perlombaan, studi wisata religi tadabbur alam serta pesantren kilat pada liburan akhir tahun maupun Ramadhan bisa langsung datang.

 

Dapat mendaftarkan diri melalui sekretariat atau dengan cara menghubungi nomor panitia: 089611730025 / 085369840785 / 085379940202.

 

 (Re/SB)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.