Daerah  

Semarakkan Peringatan Hari Guru Nasional, SDIT Asmaul Husna Gelar Berbagai Kegiatan

PESAWARAN(SB) – Kepala SDIT Asmaul Husna Kedondong Agung Ardiansyah membuka secara resmi perlombaan foto bercerita, short video dan pembuatan artikel bertempat di lapangan serbaguna SDIT Asmaul Husna, Senin (20/11/2023).

 

Lomba foto bercerita, short video dan lomba pembuatan artikel masuk dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 yang dilaksanakan dari tanggal 20-27 November 2023.

 

Dalam penyelenggaraan lomba lomba tersebut diikuti oleh Guru dan tenaga kependidikan yang ada di lingkungan SDIT Asmaul Husna.

 

Selain itu juga Para Guru dan Tenaga Kependidikan serta siswa siswi SDIT Asmaul Husna juga ikut berpartipasi dalam kegiatan lomba yang diadakan oleh KKG Korwilcam UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kedondong hari kamis sampai jum’at tanggal 23-24 November 2023 antara lain Lomba paduan suara , pidato, literasi, rengking 1 dan baca puisi dengan tema hari guru.

 

 

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Guru Nasional diadakan di lapangan SDIT Asmaul Husna dan balai adat Kecamatan Kedondong, sebagai puncak dari kegiatan ini adalah Upacara peringatan hari guru nasional tahun 2023 yang dilaksanakan pada hari senin tangggal 27 November 2023 dengan petugas para guru dan tenaga kependidikan.

 

Kepala SDIT Asmaul Husna Agung Ardiansyah dalam keterangan pers-nya kepada media ini menyampaikan bahwa kegiatan peringatan hari guru nasional tahun ini sedikit berbeda dari peringatan tahun tahun sebelumnya bertujuan agar semua warga sekolah baik manajemen, GTK dan siswa dapat menghayati serta menghormati jasa para guru pahlawan tanpa tanda jasa dan yang tidak kalah penting untuk meningkatkan mutu SDM warga SDIT Asmaul Husna.

 

“Kami Manajemen SDIT Asmaul Husna Bersama dengan Pembina Yayasan Andan Jejama yang menaungi SDIT Asmaul Husna akan terus berupaya dan berinovasi untuk meningkatkan mutu layanan Pendidikan baik berupa penyediaan sarana dan prasarana serta yang tidak kalah pentingnya adalah peningkatan mutu SDM Guru dan tenaga Pendidikan,” ujar Agung.

 

Secara kontinyu dan rutin mengadakan beragam kegiatan yang sudah dirumuskan dan direncanakan oleh beberapa divisi Ketika awal tahun KBM seperti halnya kegiatan hari ini peringatan Hari guru Nasional yang digawangi oleh Divisi Hari Besar nasional (HBN)

 

Kepala SDIT Asmaul Husna juga mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh GTK dan siswa dalam perlombaaan dalam peringatan Hari Guru Nasional tahun ini,

 

“Barakallah SDIT Asmaul Husna yang telah berhasil meraih 7 Piala Terbanyak dalam Lomba Hari Guru Nasional KKG Kecamatan Kedondong (Kamis, 23 November 2023) :

1. Juara 1 Menulis (Ummi Liya Idayana, S.Pd.)

2. Juara 2 Paduan Suara (Tim Padus SDIT Aha)

3. Juara 2 Ranking 1 (Syauqi Kelas 6 Al-Khaliq)

4. Juara 3 Ranking 1 (Hafidz Kelas 6 Al-Bari’)

5. Juara Harapan 1 Menulis (Ummi Mia Rahmawati)

6. Juara Favorit 1 Puisi (Aisha Adila Asya Kelas 5 Al-Jabbar)

7. Juara Favorit 2 Komunitas Belajar Merdeka Mengajar (Ummi Dini Ummu Shanti, S.P., S.Pd.Gr.)

Bahagia, Haru, Senang & Bangga, Selamat Abi Ummi, Anak-anak, serta ayah bunda atas latihan, keringat, kompak, prestasi & pencapaiannya. Semoga dengan ini semua, syukur kita bertambah, sampai Allah Lipat gandakan capaian prestasi SDIT Asmaul Husna Kedepannya.” lanjut Agung.

 

 

Di akhir, Agung berharap agar kegiatan kegiatan seperti ini akan memunculkan siswa dan GTK yang berbakat dan berprestasi baik di tingkat lokal bahkan nasional.

 

“Kedepan, saya berharap akan muncul potensi potensi bakat baik dari siswa maupun GTK yang bisa berkompetensi dan berprestasi yang goalsnya adalah penerimaan masyarakat kepada SDIT Asmaul Husna ditandai dengan naiknya minat orang tua untuk menyekolah putra putrinya di SDIT Asmaul Husna” tegasnya.

 

 

Dalam kesempatan yang sama Anggi Rama Putra selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan peringatan hari guru nasional tahun ini dibuat sederhana tapi menarik dan juga unik Selain diisi dengan kegiatan rutin berupa upacara juga diisi dengan lomba lomba yang bertemakan literasi dan pemanfaatan Multimedia.

 

“Kami selaku panitia dari divisi PHBN mengucapkan terimakasih kepada Yayasan dan manajemen sekolah yang telah mendukung penuh program dan kegiatan yang kami gagas juga tidak kalah pentingnya partisipasi aktif semua warga sekolah baik GTK maupun siswa dan ikut menyukseskan kegiatan ini, kami juga menyampaikan permohonan maaf jika banyak sekali kekurangan dalam kami menyiapkan dan mengadakan kegiatan ini, semoga di tahun tahun yang akan datang kegiatan yang diadakan bisa lebih inovatif dan semarak” ujar Anggi menutup keterangannya.

 

Pembina Yayasan Andan Jejama Zulheqi Herlan yang didapuk sebagai Pembina Upacara Peringatan hari Guru Nasional (HGN) SDIT Asmaul Husna Tahun 2023 menjelaskan, Yayasan Andan jejama yang menaungi SDIT Asmaul Husna telah merumuskan visi misi dan tujuan yang jelas yaitu melahirkan generasi qur’ani yang cerdas dan mandiri serta menjadi mitra terbaik bagi masyarakat dalam membentuk anak-anak yang sholih.

 

“Saya selaku Pembina Yayasan sangat bersyukur kepada Allah SWT dan bangga atas prestasi serta pencapaian tim manajemen sekolah dan GTK yang dikomandoi oleh Abi Agung selaku Kepala sekolah, mulai dari bergabungnya SDIT Asmaul Husna ke dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Lampung dan baru baru ini telah berhasil memperoleh predikat nilai terakreditasi “A” oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah (BAN-SM)” ungkap Herlan.

 

Masih menurut Herlan dirinya berharap agar semua warga sekolah jangan terlena dan berpuas diri dengan prestasi yang telah dicapai dan berupaya terus memantaskan diri dengan menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan Amanah dan penuh rasa tanggung jawab.

 

“Disamping mempertahankan prestasi yang sudah dicapai kedepan tantangan dan tugas kita semakin berat, Implementasi kurikulum Merdeka (IKM) yang menuntut semua warga sekolah harus menyesuaikan diri serta berinovasi dengan pembelajaran berbasis IT, tapi saya yakin dengan kekuatan ruhiyah dan keimanan kita kepada Allah SWT serta semangat kebersamaan dan gotong royong kita mampu untuk eksis dan lebih kompetitif lagi di masa masa yang akan datang,” pungkasnya. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.