Sebagai Tunas Bangsa, Nessy: Anak-Anak Harus Diberi Pemahaman Bahaya Covid-19

LAMPUNG TENGAH (SB) – Dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Lampung Tengah, Nessy Kalviya Mustafa memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya anak-anak di Kampung Bandar Sakti agar tidak melakukan kegiatan di luar rumah.

Menurutnya, Virus yang berasal dari Kota Wuhan, Cina ini tidak pernah memandang siapa asal dan usia. Maka kepedulian ini lah yang membuat Nessy terpanggil untuk memberikan wawasan kepada anak usia dini.

“Usia 1 sampai 7 tahun ini kan masih belia, Mereka tidak tahu seberapa bahayanya virus ini. Disini kita juga memberikan wawasan kepada orang tua untuk tidak membebaskan anak-anak bermain di luar,” ucapnya.

Karena, Kata Nessy, Anak-anak adalah tunas bangsa dan sebagai generasi penurus. Ia berharap di masa Covid 19 ini orang tua harus menjaga kebersihan maupun rumah dan lingkungan seputaran.

“Peran aktif orang tua itu sangat penting, Apalagi saat ini anak yang sudah belajar di rumah. Tugas mereka bertambah untuk menemani anak belajar juga,”ucap Nessy saat di temui di sela pembagian masker di Kampung Lempuyang Bandar, Kecamatan Way Pengubuan, Senin 13 April 2020.

Selain memberikan edukasi kepada anak-anak, Ketua Dewan Pakar PCNU Lamteng Nessy Kalviya Mustafa juga memberikan masker di setiap rumah secara gratis.

“Sekarang, Selain mahal masker juga susah di dapat. Dan saya lihat anak anak disini masih banyak tidak memakai masker juga. Demi kemanusian, dan memutus mata rantai covid 19 di indonesia khususnya di Bumi Lampung Tengah ini,” tutupnya. (uyo)

Related Posts

About The Author

Add Comment

8 views