Satreskrim Polres Way Kanan Amankan Pelaku Curat

WAY KANAN,SB – Satreskrim Polres Way Kanan bersama unit reskrim Polsek Baradatu berhasil meringkus pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) yang menimpa Ispen (26) warga Kecamatan Lubuk Linggau Barat Kabupaten Lubuk Linggau. Selasa (9/7/2019).

Pelaku HRY (24) Warga Kampung Tiuh Balak Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan .

Kepala Kepolisian Resor Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Baradatu Kompol Sarial Efendi menerangkan bahwa pada hari Rabu (8/07/2018) sekira pukul 21.30 Wib korban sedang duduk di depan Indomaret Kampung Banjar Negara Kecamatan Baradatu

“Kemudian datang tiga orang pelaku mendatangi korban dan salah satu pelaku berjalan mendatangi mobil Ispen dan mengambil satu unit HP merk asus warna Hitam yang terletak di atas dasbor mobil korban, kemudian pelaku pergi, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp1 Juta,” kata dia.

Selain itu, berdasarkan laporan korban an. Riswanto warga Kelurahan Taman Asri Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan pada hari senin tanggal 29 Oktober 2018 sekitar pukul 15.30 Wib di Polsek Baradatu pelaku juga diduga melakukan curat di kediaman korban.

“Modusnya pelaku datang ke seputaran kebun milik warga di Kelurahan Taman Asri Baradatu sambil membawa satu ekor ayam Jantan, untuk diadu dengan ayam milik warga yang sedang berada dikebun, setelah bertarung pelaku menangkapnya, namun pada saat pelaku menangkap ayam dilihat oleh korban sambil berteriak maling – maling, sehingga pelaku melarikan diri dan ayam yang dipegangnya terlepas, karena panik HRY meninggalkan satu unit sepeda motor jenis suzuki type Smash berwarna Hitam tanpa no pol,” ungkapnya.

Setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan HRY, penyelidikan pun dilakukan pada hari senin (08/07/2019) sekira pukul 03.00 Wib Satreskrim Polres Way Kanan bersama anggota Polsek Baradatu melakukan penyergapan terhadap HRY yang berada dirumah kerabatnya di Kampung Bengkulu Jaya Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan, dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan.

“Saat ini pelaku dan Barang Bukiti Satu unit sepeda motor Jenis Suzuki type Smash berwarna Hitam tanpa No pol, sudah di amankan di mako Polsek Baradatu guna penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Atas perbuatannya pelaku dapat diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun. (DADANG/MS)

Related Posts

About The Author

Add Comment

56 views