Sanggar Seni Galuh Parwati Desa Bagelen Rayakan HUT Ke Tiga 

PESAWARAN(SB) – Sanggar Galuh Parwati, merayakan ulang tahun ketiga diisi dengan acaranya evaluasi tari yang sudah dipelajari oleh anggota sanggar seni sembari game tebak tari-tarian Nusantara yang dilaksanakan di Gedung Sanggar Galuh Parwati Desa Bagelen Kecamatan Gedung Tataan, Senin(7/11/2021).

 

 

Pendiri Sanggar Seni Galuh Parwati, Eris Aprilia, S.sn menerangkan, mulai dari berdirinya sanggar seni Galuh Parwati tanggal 4 September 2018 hingga saat ini memiliki anggota sekitar 40 orang

 

 

“Kegiatan acara ulang tahun sanggar seni Galuh Parwati diisi dengan kegiatan evaluasi tari yang sudah dipelajari oleh anak didik sanggar seni dari kelas tari anak-anak sampai yang dewasa,” ujar Eris yang juga kelulusan Institut Seni Indonesia Yogyakarta

 

Masuknya umur ketiga tahun Sanggar Seni Galuh Parwati ini, Eris mengharapkan, efesiensi seni kembali meningkat seperti dahulu kala.

 

Mengingat para anak muda lebih banyak tergiur pada budaya atau kesenian modern yang membuat mereka meninggalkan kesenian daerah yang seharusnya tetap dilestarikan.

 

“Semoga di usianya yang ke tiga tahun ini sanggarnya semakin sukses dan banyak di kenal orang serta Menciptakan generasi yang berbakat,” harapnya.

 

Terakhir, Eris juga berharap agar sanggar seni Galuh Parwati miliknya ini mendapatkan dukungan dari Pemerintah

 

“Kami berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran dapat mendukung terhadap kebutuhan Sanggar kami sehingga bisa membantu semua kegiatan sanggar seni Galuh Parwati,” harapnya. (Re/SB)

 

 

 

Related Posts

About The Author

Add Comment

13 views