Daerah  

Sah! Pengurus Persadia Unit PT. PSMI Way Kanan dikukuhkan

WAY KANAN,SB -Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) Lampung kembali melebarkan jangkauan pelayanan edukasi Diabetes dan Hipertensi kewilayah paling ujung Lampung, Way Kanan.

Bertempat di Lingkungan PT. PSMI, Pengurus Persadia Unit PT. PSMI dikukuhkan oleh Ketua Persadia Lampung dr. Firhat Esfandiari, Sp.PD., FINASIM dan Pengurus Persadia Wilayah Tulang Bawang dr. Dharmawita ,Sp.S., M.Kes.

Ketua Persadia Unit PT. PSMI dr. Lurgifaliya mengatakan saat ini masih menginduk ke Persadia Wilayah Tulang Bawang, hal ini karena kepengurusan untuk Wilayah Way Kanan belum terbentuk.

Meski begitu Pengurus yang baru dikukuhkan akan segera memasifkan program kerja yakni edukasi dan pengelolaan Diabetes diwilayah kerjanya.

“Pengelolaan
penyakit Kronis (Prolanis) sudah berjalan sejak tahun 2017, ada lebih dari 103 penderita yang ditangani, dan 2019 ini telah terjaring lagi 10 orang penderita, tidak hanya diabetes tapi juga hipertensi, untuk itu dibentuklah kepengurusan resmi disini,” jelasnya.

Lanjutnya Persadia Unit PT. PSMI bisa menjadi wadah bagi para penderita diabetes. Pihaknya juga merangkul warga yang belum terkena Diabetes untuk ikut mengelola melalui kegiatan senam, edukasi dan pemeriksaan.

“Pilarnya ada lima, yang pertama edukasi, sehingga yang belum terkena diabetes bisa berkonsultasi, yuk tingkatkan derajat kesehatan supaya masa tua kita hidup lebih bermakna dan berbahagia tanpa diabetes,” ajaknya.

Sementara Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengucapkan selamat kepada pengurus Persadia Unit PT. PSMI. Dirinya berharap hadirnya Persadia diwilayah tersebut bisa memasifkan kepedulian untuk hidup sehat dan terbebas dari Diabetes.

“Terimakasih undangan dan diperkenankan tim kami berkunjung ke PT. PSMI, semoga kedepan bisa terus berkolaborasi untuk kemaslahatan umat dan masyarakat luas,” tutupnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.