Daerah  

Safari Ramadhan, Pererat Ukhuwah Antara Masyarakat Dengan Pemerintah

TUBABA – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M.Firsada, M.Si, Bersama Penjabat Ketua TP-PKK Dra. Hanita Farial M.Si., Melakukan Kunjungan Safari Ramadhan 1445 Hijriah, di Masjid Al- Muttaqin Tiyuh Gunung Terang Kecamatan Gunung Terang. Senin (01/04/2024).

Pada kesempatan tersebut, M. Firsada mengatakan, tujuan dari safari ramadhan yang digelar Pemkab Tubaba ini adalah untuk bersilaturahmi agar mempererat ukhuwah antara Masyarakat Dengan Pemerintah.

“Saya berharap melalui kegiatan ini nantinya akan terjalin ikatan rasa persaudaraan yang makin erat diantara jajaran aparatur pemerintahan dengan segenap komponen masyarakat, sehingga hal ini akan berdampak positif bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta kemasyarakatan yang dilaksanakan di Kabupaten Tubaba,” ujarnya.

Melalui Safari Ramadhan, lanjut M. Firsada, selain sebagai sarana silaturahmi, juga guna melihat secara nyata kegiatan yang ada di masyarakat, terutama dalam menjalankan ibadah puasa dan amaliah Ramadhan lainnya.

“Hikmah penting lain dari kegiatan ini adalah terbangunnya semangat serta kebersamaan di antara seluruh komponen lapisan yang ada di Tubaba dalam turut serta membangun dan mendukung program-program yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.” katanya.

Semangat kebersamaan ini nantinya akan terus kita pupuk dan tumbuh kembangkan, sehingga dapat menjadi pilar positif dalam upaya untuk terus melaksanakan berbagai agenda pembangunan daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Tubaba,” imbuhnya.

Sementara menanggapi usulan dari tokoh masyarakat setempat mengenai perbaikan jalan di Gunung terang, M. Firsada menjelaskan, masalah jalan merupakan prioritas pemerintah.

“Pemerintah pusat menginstruksikan kepada daerah harus menetapkan 40 persen dari APBD untuk infrastruktur.” tegas Pj Bupati.

M.Firsada juga menyampaikan bahwa Pemkab Tubaba secara bertahap berupaya memperkuat fondasi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah.

Sehingga diharapkan hal ini akan dapat menunjang tercapainya kemajuan yang lebih cepat dan lebih merata di Kabupaten Tubaba.

“Saya sangat mengharapkan agar kiranya seluruh masyarakat yang ada di Tubaba pun dapat senantiasa mendukung, menjalin kebersamaan, dan berperan aktif dalam setiap proses pembangunan yang dilaksanakan di daerah ini.

Seperti Dalam Kunjungan Safari Ramadhan terdahulu, Pj Bupati M. Firsada juga memberikan bantuan kepada Masjid Al-Muttaqin Tiyuh Gunung Terang dan Memberikan bingkisan Kepada Masyarakat Kecamatan Gunung Terang serta Ketua TP PKK memberikan bantuan Mukena perlengkapan Sholat Di masjid Setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.