Rifki Assofani Terpilih Menjadi Ketua Pokdar Kamtibmas Kabupaten Pesawaran

PESAWARAN(SB) – Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan menyusun atau revisi kepengurusan Pokdar Kamtibmas Kabupaten Pesawaran dikolam renang WLC Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran, Kamis (09/01/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwakilan dari Pokdar Kamtibmas Lampung Hermilsyah, Camat Way Lima, Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Parifki Assofani, Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran dan juga Ketua LPA Kabupaten Pesawaran Evi Susina, Tokoh adat, Punyimbang adat Makhga Way Lima, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Profesi Wartawan.

Pemilihan kepengurusan dipilih oleh tim formatur yang diwakili oleh lima unsur Tokoh antara lain dari Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Ketua Organisasi, Tokoh Agama, Punyimbang adat, Serta perwakilan dari Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung, Kamis (09/01/2020).

Tim Formatur pembentukan pengurus Pokdar Kamtibmas Kabupaten Pesawaran diketuai oleh Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Evi Susina, S.H, dan Anggota tim formatur antara lain:
1. Agus Bastian, Punyimbang adat Suntan Bandakh Makhga
2. Amrizal Azis, Ketua FKUB
3. Jamauddin, Ketua KWRI Kabupaten Pesawaran
4. Hermilsyah, Perwakilan Pokdar Kamtibmas Lampung

Berdasarkan pertimbangan dan musyawarah tim formatur mengambil keputusan bahwa Rifki Assofani, S.H, M.H,. terpilih menjadi Ketua Pokdar Kamtibmas Kabupaten Pesawaran yang baru, Sekretaris Amiruddin, dan Bendahara Evi Susina, S.H.,

Dalam sambutannya, Kasad Binmas Polres Pesawaran, Iptu Hermanto Fadil mengajak untuk memilih Pengurus Pokdar Kamtibmas yang bisa bekerja dengan ikhlas.

“Untuk gerbong pertama ini marilah kita pilih orang-orang yang mau bekerja tanpa pamrih, Pesan bapak Kapolres carilah orang-orang yang benar-benar mau bekerja, orang yang bekerja tanpa pamrih dan ikhlas,” ungkapnya.

Hermanto juga berpesan kepada pengurus agar jangan arogan.

“Kalau sudah diresmikan, jangan sampai arogan sesuai dengan motto kita tidak boleh Marahan,” pesannya.

Ahmad Dahro berpesan agar siapapun yang menjadi pengurus agar dapat membawa organisasi ini menjadi lebih baik lagi.

“Pengurusan ini hanya sementara sifatnya, dan hari ini akan ditentukan lagi siapa pengurusnya, dari provinsi dimandatkan untuk menyusun kepengurusan Pokdar Kamtibmas Kabupaten Pesawaran, saya berharap siapapun yang menjadi pengurus nanti semoga bisa membawa organisasi ini menjadi lebih baik, dan membawa organisasi ini menjadi bermanfaat untuk Masyarakat,” katanya.

Ditempat yang sama, Perwakilan dari Pokdar Kamtibmas Lampung Hermilsyah mengatakan Tugas Pokdar Kamtibmas adalah untuk menyelesaikan masalah.

“Berilah pembinaan kepada masyarakat, tugas kita menyelesaikan masalah bukan mencari masalah, Oleh karena itu jangan gagah-gagahan tujuan kita masuk Pokdar Kamtibmas, tanamkan kepercayaan kepada kepolisian dan Masyarakat bahwa kita bisa menyelesaikan masalah,” himbaunya.

Setelah terpilih menjadi Ketua Pokdar Kamtibmas Kabupaten Pesawaran, Rifki Asofani mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Tim Formatur.

“Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan atas kepercayaannya, stabilitator dan penyejuk dimasyarakat,” ucapnya. (Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

6 views