Riana Sari Ajak Masyarakat Menjaga Kesehatan Jantung

BANDARLAMPUNG – Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Yayasan Jantung Indonesia (YJI) ke-42 Tahun 2023 bertempat di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Sabtu (11/11/2023).

Dalam rangkaian peringatan HUT YJI ini juga dilaksanakan pelantikan pengurus Klub Jantung Sehat (KJS) Masa Bakti 2023-2026 di empat cabang yaitu, KJS New Edelweis, KJS Simpur Center, KJS Kampung Sawah Indah, dan KJS Sehat Bugar.

Selain pelantikan, juga dilaksanakan senam bersama dan penyuluhan kesehatan oleh Ketua Tim Kerja Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa dan Narkotika & Zat Adiktif (Napza) Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Agus Widodo.

Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Ketua Bidang Pengembangan Dana, Mamiyani Fahrizal menyampaikan dengan usia yang cukup matang, YJI akan terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung.

“Sebagai Pelopor Gaya Hidup Sehat, Yayasan Jantung Indonesia akan terus meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung melalui Panca Usaha Jantung Sehat,” ucapnya.

Panca Usaha Jantung Sehat diantaranya dengan memastikan makanan yang masuk kedalam tubuh mengandung nutrisi seimbang, mengenyahkan rokok, menghindari dan mengatasi stress, mengawasi tekanan darah dengan rutin melakukan pemeriksaan minimal 1 bulan sekali serta teratur berolahraga.

Ketua YJI Cabang Provinsi Lampung melanjutkan bahwa sejalan dengan visi dan misi Yayasan Jantung Indonesia, maka tema Hari Ulang Tahun Yayasan Jantung Indonesia ke 42 tahun ini adalah : Kenali Jantungmu, Sayangi Jantungmu.

“Menjaga Jantung supaya tetap berdetak secara teratur adalah dengan menyayangi Jantung kita dengan tetap melakukan upaya Panca Usaha Jantung Sehat,” lanjutnya.

Diakhir, Ketua YJI Cabang Provinsi Lampung berpesan untuk terus aktif dalam KJS masing-masing serta berharap dengan semakin mengenali jantung, ini akan menjadi upaya untuk menjaga agar jantung tetap sehat.

“Selaku Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Provinsi Lampung saya menyampaikan suatu pesan kepada Bapak dan Ibu untuk terus aktif di KJS masing-masing dan terus menambah pengetahuan untuk memelihara kesehatan jantung kita. Semoga kita semua semakin mengenali dan semakin menyayangi jantung kita dan menjaga jantung kita agar senatiasa sehat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.