Rektor dan 7 Pejabat Unila di Boyong ke Gedung KPK

BANDARLAMPUNG(SB) – Penangkap Rektor Unila dalam Oprasi Tangkap Tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi di Bandung dan Lampung, Sabtu dini hari (20/8/2022).KPK telah mengamankan Rektor Unila Karomani bersama dengan 7 orang lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh plt juru bica KPK Ali Fikri. “Tim KPK sejauh ini mengamankan sekitar 7 orang di Bandung dan Lampung. Termasuk rektor dan pejabat kampus,” kata dia kepada wartawan.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan Oprasi Tangkap Tangan (OTT) Rektor Universitas Lampung Profesor Karomani, dini hari di Bandung, Sabtu (20/8/2022).

Operasi tersebut terkait penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri. hal tersebut disampaikan Plt juru bicara KPK Ali Fikri.”Terkait dugaan korupsi suap penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri di universitas negeri Lampung tersebut,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan.

Ali menyatakan bahwa operasi tangkap tangan itu dilakukan di dua tempat, yaitu di Bandung dan Lampung. Dia menyatakan penyidik KPK menangkap tujuh orang.

“Tim KPK sejauh ini mengamankan sekitar tujuh orang di Bandung dan Lampung. Termasuk Rektor dan pejabat kampus dimaksud,” kata dia.

Sumber Tempo menyatakan bahwa Karomani ditangkap bersama sejumlah orang dan terdapat alat bukti berupa uang yang diperkirakan mencapai Rp 2 miliar.

“Duit belum dihitung semua, tapi diperkirakan Rp 2 miliaran. Dari beberapa pihak,” kata sumber tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.